10 ton beras untuk Rohingya hingga empat wakil Indonesia di final bulu tangkis Korea

Jakarta (ANTARA News)  – Indonesia mengirimkan 10 ton beras untuk pengungsi Rohingya di Bangladesh, kebakaran di belakang WTC Mangga Dua, Jakarta Utara, dan Indonesia memastikan empat wakilnya berlaga di final kejuaraan bulu tangkis Korea Terbuka 2017, menjadi berita kemarin yang menarik disimak.

1. Presiden Jokowi ajak cucu naik kereta mainan

Presiden Joko Widodo mengajak cucunya Jan Ethes Srinarendra naik kereta api mainan di pusat perbelanjaan Paragon, Kota Solo, Sabtu malam.

Presiden tiba bersama dengan putra tertuanya Gibran Rakabuming, menantunya Selvi Ananda, putra bungsunya Kaesang Pangarep dan sang cucu Jan Ethes Srinarendra.
Mereka lalu menuju wahana permainan “Happy Time”.

Puas bermain keliling lantai 2 menggunakan kereta, Presiden pun kembali masuk ke wahana bermain dan kali ini menemani Ethes bermain mobil statis.

Wahana terakhir yang dikunjungi adalah kereta mainan dengan rel melingkar dinaiki Ethers. Ethes duduk di kursi paling depan dan tampak seolah mengemudikan kereta tersebut.


2. 10 juta ton beras lengkapi gelombang pertama bantuan ke Rohingya

Sebanyak 10 ton beras yang dikirim oleh pesawat C130 Hercules TNI AU melengkapi gelombang pengiriman pertama bantuan kemanusiaan untuk pengungsi Rohingya di Bangladesh.

Menurut laporan Antara di Bandara Hazrat Shah Amanat, Chittagong, Jumat, pesawat dengan nomor registrasi A1326 mendarat pada pukul 19.00 waktu setempat.

Para anggota Paskhas TNI AU segera menurunkan ratusan karung beras untuk disimpan oleh pemerintah Bangladesh di gudang sebelum dibagikan kepada pengungsi Rohingya.

Pada gelombang pertama yang dibagi dalam empat sorti penerbangan, pesawat-pesawat RI telah membawa bantuan kemanusiaan berupa 10 unit tenda darurat, 7.000 helai selimut, 20 ton beras, 1 ton gula, 600 paket kebutuhan keluarga, tangki air darurat, dan 900 paket sandang.

3. Kebakaran terjadi di belakang Mangga Dua

Kebakaran terjadi di pemukiman warga belakang WTC Mangga Dua, Jakarta Utara. Dari akun TMC Polda Metro Jaya diketahui bahwa kebakaran tersebut terjadi sejak pukul 11.57 WIB, dan sedang dalam penanganan unit Dinas Pemadam Kebakaran.

Hingga pukul 13.30 WIB, DPK belum berhasil memadamkan api, menurut BPBD. Dan, belum diketahui pula penyebab kebakaran tersebut.

4. Video Wonderful Indonesia juara kompetisi UNWTO

Video “Wonderful Indonesia” menjadi juara Kompetisi Video Organisasi Pariwisata Dunia PBB (United Nations World Tourism Organization/UNWTO), seperti disampaikan dalam keterangan pers yang dilansir laman resmi Kementerian Luar Negeri RI di Jakarta, Sabtu.

Video “Wonderful Indonesia” menangkan dua penghargaan pada kompetisi video yang diselenggarakan oleh UNWTO.

“Wonderful Indonesia” dipilih sebagai video promosi pariwisata terbaik dari kawasan Asia Timur dan Pasifik. Selain itu, video “Wonderful Indonesia” mendapatkan penghargaan Peoples Choice Award setelah mengalahkan 63 video promosi pariwisata dari negara-negara anggota UNWTO lainnya.

5. Indonesia pastikan empat wakil di final Korea Terbuka

Indonesia memastikan punya empat wakil dalam laga final kejuaraan bulu tangkis Korea Terbuka 2017 setelah dua pasangan gandanya memperoleh hasil positif dalam pertandingan semifinal di SK Handball Stadium, Seoul, Sabtu.

Mereka yang memastikan langkah Indonesia itu adalah pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto dan duet ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang sukses melibas lawan-lawan mereka di empat besar.

Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie memastikan langkah ke final yang sekaligus menjadikan All Indonesia Final untuk nomor tunggal putra.

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber RSS / Copyright : antaranews.com