Ada KRL Sampai Cikarang, Bagaimana Geliat Properti di Bekasi?

Bekasi – KRL lintas Jakarta Kota-Cikarang ditargetkan mulai beroperasi dalam waktu dekat. Sebelumnya, kereta komuter tersebut hanya mentok sampai Stasiun Bekasi Kota. Pengoperasian kereta ini tentunya membuat sektor properti di kawasan sepanjang lintasan KRL ikut menggeliat.

Dari Stasiun Bekasi Timur hingga Stasiun Cibitung, cukup banyak bertebaran spanduk iklan properti yang dipasang beberapa pengembang. Seperti halnya di lintas KRL Bogor atau Serpong, ada pula pengembangan yang mulai menawarkan kemudahan akses ke perumahan dari stasiun terdekat.

Alex, Marketing Gading Residence Tambun, mengungkapkan pihaknya menawarkan perumahan yang berjarak cukup dekat dari stasiun yang nantinya bakal dilintasi KRL.

“Kita dekat sekali, hanya sekitar 500 meter jaraknya ke Stasiun Tambun. Makanya cukup banyak peminatnya dengan adanya KRL ini yang beroperasi katanya September ini,” kata Alex kepada detikFinance, Minggu (10/8/2017).

Adanya perpanjangan lintasan KRL, diakui Alex, membuat banyak pemesan yang datang ke kantor marketingnya. Khususnya bagi mereka yang bekerja di Jakarta.

“Oh iya banyak dari Jakarta. Buat tinggal atau dikontrakkan, cukup banyak yang minat. Kita mulai di harga Rp 468 juta per unit untuk tipe 19/46. Bangunannya bertingkat, jadi konsepnya apartemen dengan dua lantai, makanya bangunannya lebih luas,” ujarnya.

Pengembang lainnya, Taman Puri Cendana, juga menangkap peluang kehadiran KRL untuk pemasaran produk propertinya.

“Kita kan sudah lama, tapi begitu ada rencana KRL sampai Cikarang cukup membantu. Banyak peminat cari rumah karena dekat dengan KRL,” kata Azvian, Marketing Taman Puri Cendana.

Seperti diketahui, PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) akan membuka layanan KRL hingga ke Stasiun Cikarang pada akhir bulan ini. Tahap pertama, akan ada 10 perjalanan setiap harinya dari Stasiun Jakarta Kota ke Cikarang.

KRL dengan formasi 8 gerbong ini sekaligus menggantikan keberadaan kereta lokal, yang saat ini berangkat dari Stasiun Purwakarta dan hanya akan sampai di Stasiun Cikarang saja. (idr/dna)

Sumber RSS / Copyright : detik.com