Aher sebut PAN berjasa pada Pilgub Jabar 2008

Bandung (ANTARA News) – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau akrab disapa Aher menyatakan, Partai Amanat Nasional (PAN) telah berjasa dengan memberikan dukungan politiknya pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2008 hingga akhirnya ia dan Dede Yusuf menang dalam pilkada tersebut.

“Hubungan PAN dengan saya sangat kuat, karena perlu diketahui pada 2008 saat maju menjadi gubernur, saya didukung oleh PAN,” kata Aher saat memberikan sambutan pada Rapat Kerja Nasional PAN di Kota Bandung, Senin.

Ia menuturkan, dukungan PAN telah mendorong terpilihnya Aher-Dede Yusuf menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar periode 2008-2013.

Dukungan PAN itu, kata dia, tidak akan pernah dilupakan, bahkan akan terus diingat sampai mati.

“Sampai kapan pun sampai meninggal dunia, saya ingat terus Partai Amanat Nasional,” katanya.

Aher menambahkan, keputusan PAN dalam menyelenggarakan Rakernas di Bandung sangat tepat, karena kota yang dikenal dengan julukan Kota Kembang ini memiliki sejarah perjuangan Indonesia.

Menurut dia, Bandung tempat lahirnya perjuangan dan pergerakan nasionalis Islam, bahkan menjadi ukuran kemenangan dalam peraihan suara di pemilihan umum.

“Maka rebutlah kemenangan di Jabar, karena biasanya menang di Jabar menang di nasional,” katanya.

Menurut dia, PAN menyelenggarakan Rakernas di Bandung atau umumnya Jabar karena sedang siap-siap untuk memenangkan pemilihan umum yang akan datang.

“PAN ancang-ancang untuk pemenangan pemilu yang akan datang,” katanya.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Copyright : antaranews.com