Anies Klaim Program DP Nol Persen Didukung Pemerintah Pusat

jpnn.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku program Rumah Down Payment (DP) atau uang muka nol persen sejalan dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR). Bahkan Anies mengklaim, Pemprov DKI tengah menggodok program tersebut bersama dengan pihak Kemen-PUPR.

“Gagasan dari Kementerian PUPR soal pembiayaan hunian terjangkau. PUPR memiliki program, mereka tawarkan untuk bisa dikerjasamakan dengan program kami yang menyangkut DP nol rupiah,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (6/11).

Anies menambahkan, pihaknya ingin bersinergi dengan Kemen PUPR agar program andalan saat kampanye tersebut terealisasi. Dengan kerja sama ini, Anies mengaku bisa menjangkau semua pendapatan warga.

Selain Kemen PUPR, kata Anies, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Perumnas. Anies mengklaim, dirinya sudah memaparkan soal program Rumah DP 0 Persen ke pihak Perumnas.

“Tadi kami diskusikan yang menyangkut konsekuensinya. Nampaknya menarik, kami bisa laksanakan dan dari pemerintah pusat juga ada fasilitas penunjang. Tapi detailnya belum dibahas,” jelas Anies.(tan/jpnn)

Berita Terkait

Sumber RSS / Copyright : jpnn.com