Arus lalu lintas Jalinsum Lampung mulai padat

Foto areal pembangunan jalan tol Sumatera ruas Palembang-Indralaya (Palindra) seksi I di Kecamatan Pemulutan, Ogan Ilir (OI), Sumatra Selatan, Rabu (14/6/2017). Jalan tol Palindra seksi I Palembang-Pemulutan sejauh tujuh kilometer tersebut akan dioperasikan H-5 Lebaran sampai akhir musim mudik 2017. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Bandarlampung (ANTARA News) – Arus lalu lintas di ruas Jalan lintas Sumatera wilayah Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung mulai ramai pada Selasa atau lima hari menjelang Lebaran 2017.

Ruas Jalinsum bypass Soekarno-Hatta, Kota Bandarlampung sejak Selasa pagi hingga malam hari, mulai dipadati kendaraan roda empat dari arah Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

Kendaraan roda empat yang melintasi jalur tersebut berasal dari beberapa kota di Jawa seperti Jakarta, Bogor, Banten dan Bandung. Sementara kendaraan yang menuju Pelabuhan Bakauheni masih tampak lengang, kendaraan pun masih bisa dipacu dengan kecepatan 60 kilometer per jam.

Sejumlah kendaraan pemudik tampak beristirahat memanfaatkan sejumlah posko dan SPBU. “Saya dari Serang, tujuan Kota Metro, Lampung dan baru saja tiba dan beristirahat sejenak,” kata Ahmad (35).

Ia mengatakan, sengaja berangkat dari perantauan pada sore hari, agar sampai di Jalinsum pada malam hari dan terhindar dari cuaca panas.

Hal senada disampaikan pemudik lainnya, Bayu (34) yang mengaku sengaja berangkat malam agar terhindar dari cuaca panas sehingga ibadah puasa tidak terganggu.

“Saya sudah mengambil cuti duluan, dan sengaja berangkat malam agar terhindar dari cuaca panas,” katanya.

(T.B014/R018)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Copyright : antaranews.com