Bali United Mau Minta Dispensasi


OLEH   DONNY AFRONI


Manajemen Bali United berencana mengajukan dispensasi kepada PSSI maupun operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB), terkait jumlah pemain yang akan mereka daftarkan di musim 2018.

Pemilik Bali United Pieter Tanuri mengatakan, Skuat Serdadu Tridatu musim ini sangat gemuk, mengingat mereka bakal mengikuti kompetisi lebih banyak, yakni Liga 1, Piala Indonesia, dan Liga Champions Asia (LCA) atau Piala AFC.

Saat ini Serdadu Tridatu memiliki 35 pemain, lima lebih banyak dibandingkan batas nama yang didaftarkan ke PT LIB. Menurut Pieter, mereka merekrut banyak pemain sesuai dengan kebutuhan tim pada musim 2018.

“Jadwal kami sangat padat. Saya sudah hitung-hitung jumlah pertandingan yang akan kami lakukan di musim 2018. Kami akan bertanding sekitar 60 kali dalam satu musim. Bahkan dalam satu minggu kami bisa bertanding tiga-empat kali,” ungkap Pieter.

“Kami sekarang sudah punya 35 pemain, karena itu kami ingin mengajukan dispensi kepada operator kompetisi atau PSSI agar mereka semua bisa didaftarkan.”

Pieter menambahkan, situasi itu di luar kemungkinan pemain Bali United dipanggil masuk ke skuat timnas Indonesia. Apalagi agenda padat juga dijalani timnas besutan Luis Milla pada tahun, yakni Asian Games dan Piala AFF.

“Kami cukup bersyukur pemain kami tidak dipanggil timnas untuk pertandingan uji coba melawan Islandia [Minggu], karena kami sedang persiapan lawan Tampines Rovers,” kata Pieter.

“Tapi nanti ada Asian Games, Piala AFF, tidak menutup kemungkinan pemain kami dipanggil. Jika itu terjadi, kami makin kekurangan pemain. Jika dipaksakan menjalani laga padat, rentan cedera. Kami tentunya juga ingin memberi kontribusi kepada timnas.”

Footer Goal Indonesia Instagram

Sumber RSS / Copyright : goal.com