Banjir Renggut Jiwa Warga, Anies Mengaku Sudah Melayat

Banjir Renggut Jiwa Warga, Anies Mengaku Sudah Melayat - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendatangi korban banjir bernama Ridwan (30) yang tewas akibat kesetrum, Kamis (19/10) malam. Warga Jalan Antasari, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan itu ditemukan dalam kondisi mengambang di rumahnya.

“Saya tadi malam dapat laporan bahwa ada banjir di sekitar Kemang, Antasari, di belakang makam di bawah jalan layang yang memakan korban. Dia dalam kondisi banjir setinggi sepinggang cabut aliran listrik TV dan badan terendam air. Rupanya entah kabel atau apa ada yang bocor sehingga kesetrum dan langsung jatuh,” kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (20/10).

Anies langsung menyempatkan diri untuk bertakziah tadi malam. Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu merasa iba lantaran korban tidak bisa dievakuasi ke rumah sakit akibat banjir.

“Kebetulan dia sudah yatim piatu dan inilah yang terpenting tentu banjirnya harus ditanggulangi. Kemarin sudah lihat ternyata arahnya karena sungai aliran di sana itu sudah lama tidak dikeruk menurut penuturan RW RT di sana,” jelas dia.

Anies juga sudah menginstruksikan jajaran terkait untuk melakukan pengerukan agar sungai mengalir dengan lancar. Dia mengharapkan, kondisi serupa tidak terulang kembali. 

“Mudah-mudahan tidak terjadi lagi,” tandas Anies.(mg4/jpnn)

Sumber RSS / Copyright : jpnn.com