BEI: Bom Kampung Melayu tidak Ganggu Minat Investor

Ilustrasi. (FOTO: ANTARA/AKBAR NUGROHO GUMAY)

Metrotvnews.com, Jakarta: Teror bom di Kampung Melayu, Jakarta Timur, tidak menyurutkan minat investor untuk berinvestasi. Bahkan, gerak indeks harga saham gabungan (IHSG) terpantau stabil.

‎Direktur Penilaian Perusahaan BEI Samsul Hidayat menegaskan, aksi ini sama sekali tidak memengaruhi minat pelaku pasar yang ingin menanamkan dana di pasar modal Indonesia.

Dia memberi bukti jika di perdagangan pasar saham masih banyak transaksi yang dilakukan hari ini. Samsul mengatakan, sepanjang perdagangan hari ini, IHSG cenderung menguat stabil di zona hijau.

Baca: Aksi Bom Kampung Melayu Tak Ganggu Perekonomian

“Saya kira tidak ‎berpengaruh terhadap minat investasi para investor. Terbukti transaksi hari ini tidak berpengaruh,” kata Samsul kepada Metrotvnews.com, Jumat 26 Mei 2017.

Seperti diketahui, gerak indeks pada perdagangan pagi masih di posisi 5.713, sempat berada di level tertinggi 5.728. Hingga sesi satu perdagangan sempat balik ke posisi 5.715. Kini, ‎indeks berada di posisi 5.708, dan belum turun ke posisi 5.600-an.

Baca: Ledakan Bom di Jakarta Hanya Temporer Beri Sentimen Negatif

Walaupun ada teror bom pada Rabu 24 Mei 2017, Samsul menuturkan, kondisi keamanan Indonesia masih tetap terkendali dengan baik. Menurut dia, investor pasar modal juga tidak melihat secara luas, apakah akan mengganggu keamanan atau tidak.

“Mereka juga melihat tidak berdampak signifikan ke ekonomi Indonesia. Jadi saya yakin kondisi saat ini masih aman dan bukan merupakan gangguan yang besar,” pungkas Samsul.

(AHL)

Copyright : metrotvnews.com