Bendera ISIS di Islamabad Timbulkan Keprihatinan Warga Pakistan

Berkibarnya sebuah bendera ISIS menimbulkan kekhawatiran di antara warga di ibukota Pakistan, dan mendorong yang berwenang untuk menyelidiki insiden tersebut.

“Khalifah Datang”, demikian tulisan yang ada di sebuah bendera ISIS yang dipasang di atas papan reklame di jalan bebas hambatan utama di Islamabad hari Minggu (24/9).

Beberapa pejabat Kementerian Dalam Negeri Pakistan mengatakan kepada VOA, sebuah komite telah dibentuk untuk menyelidiki insiden tersebut, dan menyangkal laporan bahwa ISIS mungkin telah membuat pijakan di negara itu.

“Kelompok tersebut tidak memiliki organisasi, sumber daya dan struktur yang bisa beroperasi di daerah ini,” ujar Talal Choudhry, Menteri Negara Urusan Dalam Negeri Pakistan kepada VOA.

Otorita Pakistan mengakui setidaknya ada satu bendera ISIS yang dipasang di papan reklame itu, namun beberapa sumber mengatakan kepada VOA sejumlah bendera lain telah ditemukan di bagian lain ibukota itu.

Meskipun kelompok militan itu telah menarget Islamabad sebelumnya, kota itu dinilai sebagai salah satu tempat paling aman di Pakistan.

“Proyek Kota Aman” yang menargetkan Islamabad sebagai kota yang bebas kejahatan, membuat ada lebih dari 1.900 kamera pemantau atau CCTV dipasang di seantero kota itu. [em/al]

Sumber RSS / Copyright : voaindonesia.com