Bima Sakti: Puerto Riko Lebih Bagus Dari Kamboja

Secara peringkat FIFA, Puerto Riko jauh melampaui Kamboja yang baru saja dikalahkan timnas Indonesia.



OLEH    FARABI FIRDAUSY     Ikuti di twitter


Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan tandang yang jadi kemenangan pertama pelatih Luis Milla bersama Garuda, ketika menantang Kamboja, di Stadion Olimpiade, 8 Juni lalu, dengan skor akhir 2-0.

Berikutnya, Puerto Riko siap menantang tim Merah-Putih di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/6) malam. Secara peringkat, Puerto Riko menempati posisi 133 FIFA, sedangkan Kamboja 174.

SIMAK JUGA – Stefano Lilipaly Mau Anaknya Jadi WNI

Hal itu pun menjadi tolok ukur bahwa kekuatan El Huracan Azul (julukan Puerto Rico) lebih bagus ketimbang Kamboja, walau menang tetap jadi target timnas Indonesia yang akan didukung suporter sendiri.

“Target pasti semua ingin menang, untuk bisa mengangkat ranking dan mengangkat kepercayaan diri pemain. Yang pasti, Puerto Riko lebih bagus (dari Kamboja), secara ranking pun mereka sudah lebih baik,” ucap Bima Sakti, asisten pelatih timnas Indonesia.

SIMAK JUGA – Dua Pemain Timnas Absen Kontra Puerto Riko

Dari lawan kontra Kamboja lalu, timnas Indonesia yang didominasi pemain timnas U-22 proyeksi SEA Games 2017 memang masih belum tampil sempurna. Hal itu juga diakui oleh tim pelatih timnas Indonesia.

“Memang masih banyak kelemahan dan kekuarangan yang harus dibenahi oleh pelatih terutama chemistry antarpemain, karena memang kami baru beberapa hari latihan. Tapi, yang pasti pemain sudah bisa adaptasi dengan pola yang diinginkan Luis Milla.”

Copyright : Goal.com