BRI Salurkan KUR Rp4,9 Triliun ke Sektor Pertanian dan Peternakan

Pertanian. ANTARA/Nyoman.

Metrotvnews.com, Sukabumi: PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI mencatatkan realisasi penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk sektor pertanian dan peternakan mencapai Rp4,9 triliun. Hingga April 2017, total debitur di sektor tersebut mencapai 289 ribu debitur.

Direktur Mikro BRI, Mohammad Irfan mengatakan, upaya penyaluran KUR kepada sektor riil merupakan dukungan kepada program pemerintah. Apalagi sektor riil merupakan sektor produktif yang diharapkan dapat memberi efek kepada sektor lainnya.

“Tahun ini Bank BRI akan mengalokasikan mayoritas KUR tersebut kepada sektor produktif, salah satunya sektor pertanian yang di dalamnya juga termasuk usaha peternakan,” kata dia di Kampung Sukamantri, Cikembar, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu 21 Mei 2017.

Dirinya menambahkan, total KUR yang telah disalurkan bank plat merah itu mencapai Rp20,9 triliun hingga akhir April 2017. Porsi KUR tersebut disalurkan kepada 1,1 juta debitur dari berbagai bidang usaha yang ada di Indonesia.

“Khusus untuk tahun 2017, dari target KUR yang disalurkan pemerintah sebesar Rp110 triliun, Bank BRI mendapat kepercayaan dengan mendapatkan porsi penyaluran sebesar Rp71,2 triliun atau 65 persen dari total KUR tahun 2017,” jelas dia.

Sementara untuk tahun lalu, BRI mencatatkan realisasi penyaluran KUR sebesar Rp69,4 triliun kepada 3,9 debitur. Pencapaian tersebut lebih tinggi daripada yang ditargetkan oleh pemerintah yakni sebesar Rp67,5 triliun.

(SAW)

Copyright : metrotvnews.com