Buka KAI Travel Fair 2017, Menhub Harapkan Bisa Genjot Pariwisata

Menhub Budi Karya Sumadi (depan) berpose bersama Menteri BUMN Rini Soemarno di KAI Travel 2017. (FOTO: MTVN/Suci Sedya Utami)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi membuka acara KAI Travel Fair 2017 yang berlokasi di Hall B, Jakarta Conventional Center (JCC) Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, Sabtu 29 Juli 2017. Budi didampingi oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno.

Kegiatan ini, kata Budi, didasari animo masyarakat yang besar untuk menggunakan moda transportasi kereta api di momen Lebaran kemarin. Namun, banyak aduan masyarakat yang mengeluhkan tak kebagian tiket kereta.

“Ini kegiatan luar biasa yang perlu diapresiai. Setiap Lebaran saya selalu dikomentari dua hal, bagus KAI, tapi saya enggak dapet tiket. Ini tandanya minatnya bagus tapi ada PR tingkatkan volume KAI,” kata Budi.

Budi mengatakan adanya kegiatan KAI travel fair dengan menjual tiket di low season merupakan kegiatan yang bagus. Sebab bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan pariwisata di daerah.


Menteri Rini Soemarno saat berfoto bersama para pengunjung KAI Travel 2017. (FOTO: MTVN/Suci)

“Kalau sekarang biasanya okupansi enggak masksimal, di jual murah supaya masyarakat tahu dan menolong kota kedua kita seperti Tegal, Brebes, Cirebon agar dipenuhi pariwisata,” jelas dia.

KAI travel fair 2017 bakal diadakan selama dua hari yakni 29-30 Juli dengan menjual 642.000 tiket untuk periode tiga bulan ke depan. Tiket  kelas eksekutif yang dijual di antaranya yakni untuk rute:

Surabaya mulai Rp150.000-an.

Yogyakarta mulai Rp125.000-an.

Semarang mulai Rp100.000-an.

Kutoarjo mulai Rp100.000-an.

Cirebon mulai Rp60.000-an.

Bandung mulai Rp30.000-an.

(AHL)

Copyright : metrotvnews.com