Bupati ajak ASN amalkan nilai-nilai Pancasila

Pandeglang (ANTARA News) – Bupati Pandeglang, Provinsi Banten, Irna Narulita mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah ini untuk mengamalkan nilai-nilai luhur dari Pancasila.

“Saya mengajak ASN dan masyarakat secara umum, untuk lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” katanya usai upacara peringatan ke-72 Hari Lahirnya Pancasila di Pandeglang, Kamis.

Salah satu yang dapat diamalkan dari nilai Pancasila, yakni bisa hidup rukun dan bergotong-royong untuk memajukan daerah.

“Dengan Pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai NKRI, serta Bhinneka Tunggal Ika, kita dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan, baik sesama teman, ataupun suku bangsa lainnya,” ujarnya.

Menurut dia, jika empat pilar, yakni Pancasilan, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI dipahami dan dijalankan dalam kehidupan sehari-hari maka tidak akan ada tindakan-tindakan yang dapat merugikan masyarakat dan negara.

“Kalau empat pilar itu dijadikan acuan dalam kehidupa maka saya yakni daerah ini akan maju dan keinginan meningkatkan kesejahteraan masyarakat akan terwujud,” ujarnya.

Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban menyatakan untuk mengamalkan nilai Pancasila tentu harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam lingkungan keluarga dan dunia pekerjaan.

“Mari kita terus jalin kebersamaan, dan membudayakan kedisiplinan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab masing-masing,” katanya.

Dengan disiplin, jelas akan menghasilkan pekerjaan yang lebih baik dan hasilnya juga akan maksimal.

(T.S031/H005)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Copyright : antaranews.com