Bupati ajak masyarakat bangun semangat kebhinekaan

Koba (ANTARA News) – Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh mengajak masyarakat memaknai hari kemerdekaan dengan membangun semangat kebhinekaan.

“Kita bangun semangat kebhinekaan karena itu merupakan karakter bangsa yang majemuk,” ujarnya usai upacara peringatan HUT RI di kantor bupati setempat, Kamis.

Ia menjelaskan, keberagaman di negeri ini adalah kekayaan dan keunikan sebuah bangsa yang harus dipertahankan dengan tetap hidup damai dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Bangka Tengah khususnya memiliki penduduk yang multietnis yaitu Melayu, Tionghoa, Batak, Bugis dan etnis lainnya namun selama ini tetap hidup berdampingan dengan damai dan rukun,” ujarnya.

Ibnu mengatakan kemerdekaan yang sudah diraih selama 72 tahun harus dimaknai lebih dalam dan diisi dengan semangat membangun daerah kepada arah yang lebih maju.

“Maknai kemerdekaan ini dengan semangat bela negara, semangat persatuan dan kesatuan, menjunjung tinggi pancasila dan kebhinekaan serta semangat dalam membangun,” ujarnya.

Ia mengatakan, masyarakat Bangka dikenal dengan budi dan keramahannya sehingga selalu mencintai kedamaian untuk menuju kesejahteraan.

“Masyarakat daerah ini selalu terbuka untuk siapa saja yang datang ke daerah ini, sangat menghargai berpedaan dan sangat demokratis,” ujarnya.

(T.KR-AMD/R014)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Copyright : antaranews.com