Bursa Pelatih Anyar Borussia Dortmund: Bukan Lucian Favre, Melainkan Peter Bosz

Pelatih Ajax ini dilaporkan tinggal selangkah lagi menjadi suksesor Thomas Tuchel di Signal Iduna Park.



OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Teka-teki siapa pelatih anyar Borussia Dortmund di musim depan sepertinya bakal terjawab dalam waktu dekat.

Sebagaimana dilaporkan Bild, Sabtu (3/6), Dortmund berada di ambang kesepakatan dengan Peter Bosz. Namun, Dortmund disebutkan harus membayar €5 juta untuk mendapatkan Bosz dari Ajax Amsterdam, mengingat pelatih asal Belanda itu masih terikat kontrak di Amstedam ArenA hingga 2019.

Bosz, 53 tahun, baru semusim bertugas di Ajax dan menjadi otak di balik kesuksesan klub Eredivisie Belanda itu menjadi runner-up Liga Europa 2016/17 dengan mengandalkan banyak pemain muda. Cara kerja Bosz di Ajax tersebut diyakini cocok diterapkan di Dortmund, yang juga memiliki sejumlah youngster berbakat.

SIMAK JUGA: Calon Pelatih Baru Borussia Dortmund

Kabar ini sekaligus menggugurkan kandidat lain, Lucien Favre, yang dalam beberapa hari terakhir paling santer dikaitkan menjadi suksesor Thomas Tuchel di Signal Iduna Park.

Nama Favre mencuat di musim ini setelah berhasil mengantar Nice finis di peringkat ketiga Ligue 1 Prancis. Beberapa hari yang lalu, Nice sudah menyatakan dengan tegas bahwa Favre tidak akan melatih Dortmund.

Favre, 59 tahun, merupakan pelatih asal Swiss yang cukup berpengalaman di Bundesliga Jerman dengan pernah membesut Hertha Berlin (2007-2009) dan Borussia Monchengladbach (2011-2015).

Copyright : Goal.com