Cahill Tak Pantas dapat Medali Juara Liga Inggris

Liputan6.com, London – Legenda Stoke City Mike Pejic mengkritik permainan bek Chelsea Gary Cahill. Menurut Pejic, Cahill tak pantas meraih medali gelar juara Liga Inggris.

Hal ini berkaitan dengan kekalahan Inggris 2-3 dari Prancis di laga uji coba. Ketika itu kiper Stoke Jack Butland main di babak kedua, namun dia kecolongan gol kemenangan Prancis. Menurut  Pejic, gol itu terjadi karena kesalahan Cahill.

“Saya merasa kasihan pada Butland karena harus bermain di belakang pemain seperti Cahill, salah satu bek terburuk yang pernah saya lihat dalam situasi satu lawan satu. Dia begitu mudah terekspos dan dia sama seperti David Luiz, membutuhkan perlindungan pertahanan tiga orang di barisan belakang Chelsea musim lalu,” kata Pejic kepada The Sentinel.

“Bos Chelsea Antonio Conte pantas mendapatkan medali, mungkin medali Cahill juga, karena sangat cepat mengetahui Luiz dan Cahill membutuhkan perlindungan semacam itu.”

Cahill hanya absen sekali saat membawa Chelsea juara Liga Inggris musim lalu. Ia juga menyumbangkan enam gol. Sementara Butland baru kembali bermain setelah sempat cedera parah.

“Saya pikir Butland tampil konsisten melawan Prancis, bereaksi dengan baik saat tim membutuhkannya, dan saya menyukai jarak yang dia tempuh antara dirinya dan bek saat bola berada di pertahanan Inggris,” ucap Pejic.

“Dengan tingginya, dia akan selalu memiliki kehadiran fisik yang hebat, tapi ada ruang untuk berkembang. Saya ingin melihat dan mendengarnya secara verbal berkomunikasi dengan bek lebih banyak agar mereka terorganisir dan membuat mereka tetap tajam,” Pejic menambahkan.

Simak video menarik berikut ini:

Copyright : Liputan6.com