Cari Sembako Murah Berkualitas? Kementan Punya Bazar Murah

Jakarta – Kementerian Pertanian (Kementan) berkontribusi demi menstabilkan harga pangan, khususnya di bulan Ramadan hingga Lebaran. Maka Kementan menghadirkan bazar pangan murah berkualitas lewat Toko Tani Indonesia (TTI).

Bazar pangan murah berkualitas ini digelar dengan tujuan agar warga mudah mendapatkan pangan yang murah dan tetap berkualitas.

“Alhamdullilah. Dalam bulan Ramadan ini, harga pangan relatif stabil tidak bergejolak seperti bulan puasa tahun-tahun lalu, sehingga warga bisa memenuhi kebutuhan pangannya dengan mudah dan murah,” ujar Kepala Pusat Distribusi Cadangan Pangan Badan Ketahanan Pangan Kementan, Riwantoro dalam keterangan tertulis, Minggu (11/6/2017).

Sejak awal Ramadan hingga Lebaran, TTI akan menggelar bazar di berbagai lokasi. Terutama di wilayah pemukiman warga dan berbagai acara.

TTI juga hadir Car Free Day Sarinah Thamrin, Minggu (11/6/2017) pagi. Kawasan ini pun langsung dipenuhi masyarakat. Bahkan sebelum bazar dibuka, terlihat banyak orang yang berkumpul demi menyerbu pangan murah ini.

“Berolahraga sambil berbelanja seru juga rasanya. Ya mumpung ada bazar pangan murah lumayan juga untuk berhemat,” ujar Ruli, salah satu peserta CFD.

Kehadiran TTI tidak hanya menguntungkan masyarakat yang bisa berbelanja dengan harga murah, tetapi juga menguntungkan para petani. Sebab adanya jaminan pemasaran dan harga penjualan yang menguntungkan.

Berikut daftar pangan murah yang dijual:

Beras: Rp 7.900/kg

Bawang merah besar : Rp 22.000/kg

Bawang merah Brebes : Rp 25.000/kg

Cabai merah keriting : Rp 25.000/kg

Bawang putih: Rp 25.000/kg

Gula pasir: Rp 12.500/kg

Minyak goreng: Rp 11.000/liter

Telur ayam: Rp 18.000/kg

Daging sapi beku: Rp 75.000/kg

Daging kerbau:Rp 70.000/kg

Daging ayam: Rp 30.000/ekor

(ega/dna)

Copyright : detik.com