Cerita Jokowi Lihat Beras Dikemas Modern Hingga Dijual Online

Cerita Jokowi Lihat Beras Dikemas Modern Hingga Dijual Online
Cerita Jokowi Lihat Beras Dikemas Modern Hingga Dijual OnlineFoto: Dok. Biro Pers Setpres

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambangi koperasi Arromah di sela-sela kunjungan kerja ke Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (1/9/2017). Di Koperasi Arromah, Jokowi menyaksikan proses produksi beras dikemas modern hingga dijual via online.

“Ini kemasan Beras Caping Gunung yang saya lihat di Koperasi Arromah, di Sukabumi yang saya kunjung kemarin. Pengemasan yang modern dan menarik, sehingga bisa masuk langsung ke industri retail,” tulis Jokowi dalam akun Facebook resmi miliknya, Sabtu (2/9/2017).

Kunjungan di Koperasi Arromah itu diposting dalam akun Fecebook resmi Presiden Jokowi. Berikut isi lengkap postingan Jokowi:

Ini kemasan Beras Caping Gunung yang saya lihat di Koperasi Arromah, di Sukabumi yang saya kunjung kemarin. Pengemasan yang modern dan menarik, sehingga bisa masuk langsung ke industri retail.

Koperasi ini dimotori oleh PT BUMR (Badan Usaha Milik Rakyat) Pangan Terhubung, Sukabumi. Sistem penanamannya melibatkan teknologi modern untuk mengetahui lokasi lahan dan kondisinya. Pemasarannya dilakukan secara online.

Lebih dari itu, petani didampingi, dari penanaman sampai panen. Bahkan disediakan dana pinjaman modal.

Kita berharap semua petani Indonesia bisa seperti itu. Mungkin minggu depan, Pak Luwarso (Pimpinan PT BUMR Pangan Terhubung) saya undang ke Istana untuk berbicara. Saya juga akan mengundang Menteri Pertanian, Menteri Perdagangan dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Kita semua ingin agar apa yang telah mereka lakukan di Sukabumi, bisa diterapkan di daerah lain. Sehingga petani kita lebih mandiri, modern dan tentu saja semakin sejahtera.
(hns/hns)

Sumber RSS / Copyright : detik.com