Cheverly Amalia Rilis Lagu “Cage” Dan Garap Klip Video Musik Spektakuler di Amerika

Artis multi talenta Indonesia di Los Angeles, Cheverly Amalia, belum lama ini meluncurkan sebuah single lagu yang berjudul “Cage.” Lagu berbahasa Inggris ini kini sudah bisa didengar dan diunggah melalui sekitar 148 toko dan radio online di seluruh dunia.

“Single ini sih lebih ke pre-release lah, karena kita masih ada beberapa lagi yang sudah ready untuk dirilis. Project-nya sudah selesai hanya tinggal menunggu waktunya aja yang tepat, untuk dikeluarkan,” papar Cheverly Amalia saat dihubungi oleh VOA baru-baru ini.

Lirik lagu “Cage” ditulis sendiri oleh Cheverly yang akrab disapa Chevy ini. Proses penggarapan lagunya ia lakukan bersama komposer Indonesia, Farhat Mario. Sedangkan proses rekaman dilakukan di Indonesia. Video musik untuk lagu ini pun juga sedang digarap dan akan segera dirilis.

Music video-nya sementara lagi color correction di post production. Kebetulan kan ada animasinya juga,” ujar perempuan yang juga berprofesi sebagai model, aktris dan produser film ini.

Dalam menggarap klip video musiknya yang sangat mengedepankan fashion ini, Cheverly berkolaborasi dengan fashion stylist sekaligus blogger Indonesia, Dela Dewi, yang membantu dalam hal penataan busana, gaya dan penampilan Cheverly.

“Dia juga yang membantu Chevy untuk cover iTunes itu, juga dia yang membantu untuk secara wardrobe-nya secara fashionnya,” kata perempuan yang sudah tinggal di Amerika sejak tahun 2013 lalu ini.

Tidak tanggung-tanggung, untuk klip video musik berikutnya Cheverly juga akan bekerja sama dengan butik terkenal, For the Stars Fashion House, di Los Angeles, yang sudah banyak menyediakan kostum dan pakaian untuk selebriti papan atas, antara lain Britney Spears, Jennifer Lopez, dan Nikki Minaj. Kostum yang digunakan oleh penyanyi Katy Perry dalam klip video musik untuk lagu “Dark Horse” pun juga berasal dari butik tersebut.

“Nah, lagu yang berikutnya itu memang kita pakai mereka, karena memang cocok sekali dengan konsep music videonya,” jelas penyanyi kelahiran tahun 1983 ini.

Kostum dan pakaian yang ditampilkan untuk klip video musiknya ini ia akui sangat spektakuler.

“Bajunya tuh bukan baju-baju cantik, lebih ke yang artistik dan besar-besar,” kata Cheverly.

Lagu “Cage” ini juga merupakan bagian dari proyek kolaborasi yang dilakukan Chevy bersama teman-temannya di Los Angeles. Rencananya akan ada dua lagu lain yang akan segera diluncurkan dalam waktu dekat, yang merupakan kolaborasinya dengan beberapa artis, baik lokal maupun dari Indonesia.

“Jadi yang satunya lagi sama penyanyi lokal di Los Angeles. Tapi yang penyanyi lokal di Los Angeles ini kita masih tahap audisi ya. Factor usia juga kan enggak mau terlalu terbanting. Bedanya enggak boleh terlalu jauh sama Chevynya gitu. Jangan dia juga lebih dewasa, Chevynya terlalu kemudaan. Harus lebih setara,” papar perempuan yang sudah berkarir di dunia hiburan sejak tahun 1995 ini.

Nama Cheverly Amalia memang sudah tidak asing lagi di industri musik tanah air. Tahun 2010, Ia mengeluarkan single lagu pertamanya yang berjudul “London Virginia,” untuk soundtrack fillm dengan judul yang sama, dimana ia berperan sebagai produser. Selanjutnya di tahun 2013, ia merilis lagunya yang ke-2, berjudul “Goyang Begeder,” yang merupakan kolaborasi antara musik dangdut dan jazz.

Sibuk di dunia musik bukan berarti Cheverly akan meninggalkan dunia film yang juga ia cintai. Tahun 2014 namanya tersorot ketika ia tampil dalam proyek film independen yang berjudul “Blackout Experiment,” di Amerika, dimana ia juga menjadi produser eksekutif untuk film tersebut.

Film “Blackout Experiment” berhasil terpilih menjadi salah satu film resmi yang diputar di ajang Hollywood Reel Independent Festival (HRIFF) di Laemmle Music Hall, di Los Angeles, California, bersamaan dengan film ‘F for Franco’ yang dibintangi oleh aktor James Franco.

Perempuan yang pernah mengambil ilmu perfilman di New York Film Academy ini percaya, film dan musik akan selalu berhubungan, karena ia pasti akan membutuhkan musik untuk digunakan dalam hasil karya filmnya. Rencananya proyek-proyek lagunya ini akan dihubungkan dengan proyek film yang akan segera berjalan di tahun 2018 mendatang.

Sumber / Copyright : voaindonesia.com