Chonburi FC Ditolak, Selangor FA Terdepan Dapatkan Evan Dimas


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Ke mana gelandang timnas Indonesia Evan Dimas Darmono akan berlabuh musim depan menjadi salah satu yang paling ditunggu masyarakat pencinta sepakbola nasional. Seperti diberitakan sebelumnya, selain klub dalam negeri, ada pula klub dari Malaysia dan Thailand yang meminati jasa pemain yang berhasil mengantarkan Bhayangkara FC menjadi juara Liga 1 2017 itu.

Dari Malaysia, terdapat Selangor FA, Melaka United, serta PKNS Selangor. Sedangkan dari Thailand, Evan menyebut sudah ditawar oleh Chonburi FC.

Berdasarkan perkembangan terkini, pihak Chonburi mengakui sudah memberikan tawaran kepada Evan. Namun, tawaran yang mereka ajukan saat ini dikonfirmasi sudah ditolak pihak pemain berusia 22 tahun itu.

“Kami sudah lama mengincar Evan, dan pada prinsipnya kami sudah bersepakat. Tapi kemudian, ada tawaran gaji dari klub Malaysia yang nilainya dua kali lipat dari yang kami tawarkan. Jadi dia (Evan) memutuskan untuk bergabung dengan mereka,” ucap Jeerasak Chomthong, direktur media Chonburi kepada Goal Indonesia.

Kabarnya, klub Malaysia yang menawarkan nilai kontrak lebih tinggi itu adalah Selangor. Berdasarkan informasi yang dihimpun Goal Indonesia, nilainya disebut-sebut mencapai USD20 ribu (sekitar Rp270 juta) per bulan.

Artinya, Selangor kini menjadi klub terdepan yang bakal mendapatkan tanda tangan pemain yang identik dengan nomor punggung 6 itu. Namun hingga kini manajemen Selangor masih belum ingin terlalu terbuka mengenai hal ini, kendati mengakui tertarik untuk mendatangkan Evan.

Selangor memang menjadi klub Malaysia yang paling sering mengontrak pemain asal Indonesia. Sebut saja Ristomoyo, Bambang Pamungkas, Elie Aiboy, hingga Andik Vermansah yang pernah memperkuat tim berjulukan Gergasi Merah itu.

  

Sumber RSS / Copyright : goal.com