Di Area Sulit KODIM 0619 memuluskan Jalan yang namanya “Tanjakan Cinta”

Tanjakan Cinta dekat lokasi TMMD

Purwakarta (WartaMerdeka.id) – KODIM 0619 Purwakarta  melaksanakan TMMD ke 100, disertai dengan upacara pembukaan dengan menampilkan atraksi terjun payung.

Lokasi TMMD kali ini tergolong area yang sulit, justru itulah TNI ada, disaat-saat pekerjaan yang normal dapat dikerjakan oleh siapa saja. Bukan tanpa alasan, tetapi justru alasan utamanya adalah demi untuk memudahkan akses bagi masyarakat di sekitar lokasi.

Lokasi ini dikenal masyarakat sekitar dengan wilayah yang disebut sebagai tanjakan yang di kenal dengan nama “Tanjakan Cinta”, juga tidak jauh dari lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Wanawali Cibatu, terletak makam keramat yang sering diziarahi oleh masyarakat.

Menurut Kepala Dusun Desa Wanawali, lokasi tempat penziarahan tersebut, pada waktu-waktu tertentu ramai dikunjungi peziarah. “Nama makam keramat disebutnya penziarahan Cisaat, konon di makam tersebut disemayamkan orang sholeh bernama Syeh Andul Mutolib,” ujar Rohadi kepala Dusun di Desa Wanawali

Rencana pembangunan yang termasuk dalam program TMMD ini, akan membuat akses menuju ke lokasi lebih mudah, yang selama ini diakuinya cukup sulit untuk menjangkau lokasi ini.  Sementara jalan yang akan dibangun oleh TNI melalui program TMMD ini akan menjadi akses utama menuju ke lokasi,” terang Rohadi. (FR)