Dompet Dhuafa Ajak Artis Kampanye Zakat

Metrotvnews.com, Jakarta: Melihat artis membintangi iklan berbagai produk, sudah biasa. Tapi, menjumpai sang bintang menjadi amil zakat pastinya masih sangat jarang. 

Minimnya keterlibatan figur publik mengkampanyekan zakat, melatar-belakangi Dompet Dhuafa menggagas kegiatan ‘Artis Mendadak Amil’. Program ini tersebar di berbagai mal dan pusat perbelanjaan. 

Sederet artis yang turut terlibat dalam kegiatan ini antara lain, Tasya Kamila, Ali Zaenal, Elma Theana, Ricky Perdana, Ihsan Tarore dan Fairuz.

Ketua Ramadhan 1438 Dompet Dhuafa Sulis Tiqomah mengatakan, gerakan ‘Artis Mendadak Amil’ bertujuan memberikan kesempatan kepada figur publik untuk menjadi amil zakat dalam sehari. Kegiatan ini diharap bisa bermanfaat, baik bagi para artis maupun masyarakat luas. 

“Turut berkontribusi dalam mengedukasi peran penting zakat kepada masyarakat,” ujar Sulis dalam keterangan tertulis yang diterima Metrotvnews.com, Minggu, 18 Juni 2017.

Sulis menyebutkan, keterlibatan artis bersifat suka rela dan tidak memaksa. Mereka meluangkan waktunya untuk bergabung. 


Sandiaga Uno turut hadir/Dompet Dhuafa

Dalam gerakan serupa yang digelar di Plaza Senayan, Jakarta, turut hadir Wakil Guburnur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno. Ia berpesan, kesadaran berzakat juga harus tumbuh di kalangan muda.

“Di era sekarang ini, enggak zakat enggak keren lah,” kata Sandi.

(SBH)

Copyright : metrotvnews.com