Dua cagub Jabar harapkan dukungan warga Garut

Bandung (ANTARA News) – Dua kepala daerah yakni Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil atau calon gubernur (cagub) Jawa Barat mengharapkan dukungan warga Kabupaten Garut saat menggelar Safari Ramadhan di Kantor DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Garut, Sabtu.

Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum memperkenalkan dirinya sebagai calon gubernur mengakui sebagai keturunan warga Kabupaten Garut yaitu nenek buyutnya.

“Saya pun ada keturunan Garut, buyut perempuan orang Garut,” katanya.

Adanya keturunan asli Garut itu, Uu berharap mendapatkan dukungan dalam pencalonannya dari para kader PPP umumnya masyarakat Kabupaten Garut.

Menurut dia, dirinya dengan Ridwan Kamil mmiliki suatu kesamaan yakni ingin maju menjadi gubernur Jabar dan mengharapkan dukungan dari masyarakat Garut.

“Punya kesamaan dengan Pak Uu untuk jadi Gubernur Jabar,” katanya.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil juga menyatakan hal yang sama yakni kakeknya berasal dari Garut, tepatnya di Banyuresmi dan Limbangan.

“Kakek dari ayah dan ibu berasal dari Garut, jadi saya keturunan Garut,” kata Emil panggilan akrabnya.

Ia berharap, warga Garut dapat memilih calon pemimpin Jabar yang merupakan asli dari Kabupaten Garut.

“Masa orang Garut tak dukung asgar (asli Garut) seperti saya,” katanya.

Emil juga menyampaikan harapannya kepada Ketua Umum PPP M Romahurmuziy yang hadir dalam Safari Ramadan tersebut untuk memberikan dukungan dalam Pilkada Jabar 2018.

“Kalau ada jodohnya, Pak Ketumnya jatuh cinta atau bagaimana, saya hanya ikhtiar saja, masalah pasangan kalau bisa sesama kader PPP alhamdulillah,” katanya.

(U.KR-FPM/I007)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Copyright : antaranews.com