Dua Jebolan Liga 1 Masuk Daftar Pemain Asing Yang Paling Diantisipasi Di Liga Thailand


OLEH   FARABI FIRDAUSY


Kompetisi teratas Thailand, Thai League, akan memulai musim 2018 pada 9 Februari besok. Partai antara Buriram United sebagai juara bertahan menjamu Ratchaburi di i-mobile Stadium akan menjadi laga pembuka.

Menjelang dimulainya musim baru, laman resmi Thai League membuat daftar sepuluh pemain asing di kompetisi yang patut diwaspadai musim ini. Dan, dua di antaranya merupakan jebolan Liga 1, Sylvano Comvalius dan Terens Puhiri.

Comvalius memang wajar jika digadang bakal menjadi sentral perhatian di Negeri Seribu Pagoda. Striker asal Belanda itu datang ke Suphanburi dengan titel pemegang rekor pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Indonesia, dengan 37 gol.

Selebrasi Sylvano Comvalius - Bali United

Pria kelahiran Amsterdam 30 tahun lalu itu juga mulai menunjukkan kelasnya bersama Suphanburi dengan gol-gol yang ia cetak pada laga pramusim. “37 gol yang ia buat bersama Bali United musim lalu menjadikannya patut untuk diwaspadai,” tulis laman Thai League.

Sementara untuk Terens, yang bergabung dengan Tha Port FC dengan status pinjaman dari Borneo FC, tentu yang menjadi perhatian adalah gol sensasional yang ia buat ke gawang Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut musim lalu.

Tak akan pernah terlupakan bagaimana Terens menyisir separuh lapangan dengan begitu cepat dan mengarah ke kotak penalti Mitra Kukar, untuk kemudian mencetak gol yang jadi perbincangan di jagad maya, termasuk Thailand.

“Penggemar di Thailand mungkin tidak asing dengan namanya, pria ini merupakan sosok yang melaju kencang seperti Ferrari ke daerah lawan dan kemudian mencetak gol. Videonya tersebar ke dunia,” ulas laman Thai League soal Terens.

Selain kedua nama tersebut, pemain impor lain yang patut diwaspadai antara lain Nelson Bonilla dari Sukho Thai FC, bomber Bangkok Glass Frédéric Mendy, Yoo Jun-soo, Robson Fairbanks, Michael Falkesgaard dari Filipina, Ciro Henrique, Edgar da Silva dan Aung Thu.

Sumber RSS / Copyright : goal.com