Dulu Tunggangi Mobil Mewah Sekelas Hummer dan Dikelilingi Bodyguard, Kini hanya…

Dulu Tunggangi Mobil Mewah Sekelas Hummer dan Dikelilingi Bodyguard, Kini hanya… - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA – Selain sebagai pemilik penyelenggara ibadah umrah First Travel bersama suaminya, Andika Surachman, Anniesa Hasibuan juga merupakan salah satu desainer ternama.

Dia memiliki lini fashion couture yang mewah untuk perempuan muslim. November tahun lalu dia membuat koleksi ready to wear untuk dipakai perempuan muslimah sehari-hari.

Kemunculan Anniesa Hasibuan ke dunia fashion sekitar 2015. Pertama kali, dia mengawali karirnya di dunia fesyen dengan mengikuti ajang New York Couture Week (NYCW) pada September 2015 dan Februari 2016.

Sejak itu dia mengikuti beberapa fashion show Internasional sampai akhirnya diajak mengikuti New York Fashion Week (NYFW) pada September 2016.

Saat itu, Anniesa merupakan warga Indonesia pertama yang berhasil masuk dalam jajaran desainer yang memamerkan karyanya di panggung NFYW. Juga merupakan desainer pertama yang menampilkan busana muslim di ajang bergengsi itu!

Di NFYW, perempuan 31 tahun itu menampilkan 48 koleksi yang diberi judul D’Jakarta. Mendapatkan respon positif dari event itu, namanya kian berkibar di tanah air.

“Pihak NYFW mengenal aku dari event-event yang pernah aku ikuti, mereka yang mengajak aku ikut. Dan mungkin alasan aku bisa masuk ke NYFW, karena referensi dari event couture tersebut,” kata Anniesa saat di wawancara Desember 2016.

Setelah itu, dia banjir pesanan dari luar dan dalam negeri. Tidak terkecuali para artis Indonesia. Harga koleksi busananya bervariasi. Mulai dari 600 ribu rupiah untuk koleksi ready to wear hingga 35 juta rupiah untuk satu gaun koleksi couture.

Copyright : jpnn.com