Empat Kota di Jakarta Bakal Menerima Piala Adipura

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta, Isnawa Adji, Sabtu (3/6/2017) sesuai melapor kepada Plt Gubernur DKI Jakarta.

Lihat Juga:

GAMBIR, PJ – Berdasarkan keterangan dari Dirjen Pengelolaan Sampah Limbah dan B3 (PSLB3) Kementerian Lingkungan Hidup RI. Bahwa, keempat Wali Kota di Ibukota tinggal melewati satu tahap lagi yakni menyiapkan laporan dan bahan paparan di depan tim penilai.

Keempat kota yang bakal menerima Piala Adipura dari pemerintah pusat yakni Jakarta Pusat, Barat, Selatan, dan Timur. “Untuk Jakarta Utara tidak masuk nominasi. Sedangkan Kab. Kep. Seribu belum dinilai.

Pihaknya sudah menerima surat pemberitahuan dari Dirjen PSLB3 dan meminta para walikota untuk segera menyampaikan paparan di Hotel Sultan, Jl Gatot Subroto, Jaksel, secara bergiliran mulai Senin (8/6/2017).

“Alhamdulillah, saya barusan melapor kepada Plt Gubernur DKI Jakarta, bahwa empat dari lima kota di DKI sudah masuk nominasi peraih piala bergengsi lambang kebersihan kota tingkat nasional,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta, Isnawa Adji, Sabtu (3/6/2017).

Dia sudah melapor ke Plt Djarot untuk memohon dukungan dan kesiapan para walikota untuk memberikan presentasi di hadapan tim penilai.

“Senin besok saya juga akan mengumpulkan para Kasudin LH dari empat wilayah tersebut untuk mempersiapkan laporan yang dimaksud. Ini kesempatan emas bagi kota-kota di DKI yang sudah bertahun-tahun tak pernah meraih Piala Adipura,” tandas Isnawa.

Menurutnya keempat walikota tadi juga sudah menerima surat dari Kementerian LHK. “Pemaparan walikota sebagai berikut: Walikota Jaksel dan Jakpus pada Kamis 8 Juni jam 08.00 sampai 09.00, lalu Walikota Jakbar dan Jaktim pada jumat 9 juni dari jam 07.30 sampai 08.30,” paparnya sambil mengharapkan semua pihak mempersiapkan diri secara matang.

Sejak lima tahun terakhir, seluruh kota di DKI mengalami paceklik dalam lomba Piala Adipura. Hampir semua kota secara berturut-turut gagal memboyong piala simbol kebersihan kota.

Namun pada lomba tahun ini, melalui beberapa rangkaian penilaian keempat kota tersebut selalu meraih nilai di atas rata-rata atau passing grade sehingga berpeluang besar untuk memboyong piala yang akan diserahkan Presiden RI kepada pemenang.

Copyright : porosjakarta.com