Enggan Terlena, Madura United Alihkan Fokus Untuk Lawan Bhayangkara FC


LIPUTAN   ADITYA WAHYU PRATAMA   DARI   MADURA  


Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, enggan terlena dengan kemenangan timnya atas Barito Putera dengan skor 3-1, pada pekan ke-33 Liga 1 2017 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Minggu (5/11). Kemenangan ini memang mengangkat posisi klasemen mereka ke peringkat keempat dengan selisih tiga angka dari sang pemuncak, Bhayangkara FC.

Namun, dua jadwal tersisa terbilang cukup berat bagi Laskar Sape Kerrab. Sebab, dalam jangka waktu tiga hari, Slamet Nurcahyono dan kawan-kawan harus menghadapi Bhayangkara FC di partai tunda sebelum melawat ke markas PSM Makassar, 12 November mendatang. 

“Saya berharap kami bisa memenangkan dua pertandingan terakhir ini dan kami bisa juara. Hasil dari (tim) yang lain saya tidak terlalu pikirkan. Saya hanya berpikir bagaimana kami harus menang dulu saat melawan Bhayangkara, dan melawan PSM akan menjadi partai final bagi kami. Harapannya seperti itu,” ujar Gomes.

Meski begitu, pelatih asal Brasil tersebut mengakui harus membenahi detail kecil sebelum menghadapi Bhayangkara. Menurutnya, mental pemain akan sangat berpengaruh terhadap posisi akhir Madura United.

“Ada beberapa pemain yang masih muda dan terlihat grogi. Tadi ada kesalahan yang seharusnya tidak perlu terjadi. Mereka juga membawa beban dan tanggung jawab besar untuk Madura menjadi juara. Tetapi kami harus bicara lagi, lebih rileks agar kesalahan kecil seperti tadi (kemarin) tidak terjadi lawan Bhayangkara,” imbuhnya.

Sementara itu, Gomes juga menyebut tidak mudah menundukkan Laskar Antasari. Menurutnya ada dua kunci yang menjadi faktor kemenangan Fachrudin Wahyudi Aryanto dan kawan-kawan di laga tersebut.

“Kunci kemenangan selain kerja sama tim, juga karena ada kemauan pemain yang mau melakukan semuanya untuk kesuksesan Madura. Tadi (kemarin) bukan pertandingan mudah, tim Barito sangat bagus sekali. Tetapi kami bisa atasi mereka dengan gol yang indah dari Peter (Odemwingie),” jelasnya.

“Tetapi semua pemain bekerja keras. Seperti Munhar yang jarang bermain, tapi bisa bermain begitu garang dan semangat untuk membawa Madura menang. Saya pikir itu sebuah kemauan dan mereka tahu kami harus sukses bersama-sama,” pungkas eks pelatih Persiwa Wamena itu.(gk-62)

Sumber RSS / Copyright : goal.com