Finis Terdepan, Dovizioso Asapi Duo Pembalap Repsol Honda

Andrea Dovizioso mengangkat trofi MotoGP Catalunya. (Josep LAGO / AFP)

Metrotvnews.com, Catalunya: Pembalap Ducati Andrea Dovizioso berhasil menjadi yang tercepat pada ajang MotoGP Catalunya, Minggu 11 Juni. Ia berhasil tampil lebih baik ketimbang Marc Marquez yang mendominasi sesi latihan bebas.

Dovizioso menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 44 menit 41.518 detik. Tren positif itu didapat dengan susah payah setelah bersaing dengan dua pembalap Repsol Honda, Pedrosa dan Marquez.

Klik: Perjalanan Jelena Ostapenko Menuju Juara French Open 2017

Dovizioso yang berasal dari Italia baru mampu berada paling depan ketika balapan tersisa sembilan putaran. Saat itu, ia berhasil menyalip Pedrosa yang berada di urutan pertama di trek lurus. Performa Pedrosa yang menurun juga dimanfaatkan rekan setimnya, Marc Marquez, yang sedang berada di posisi ketiga. Alhasil, Pedrosa terlempar ke urutan tiga dan Marquez bisa finis di urutan kedua.

Dua pembalap tim Yamaha Movistar yang biasanya agresif, terbukti gagal memberikan perlawanan. Valentino Rossi hanya finis di urutan sembilan, sedangkan Maverick Vinales  harus berjuang keras ketika memperebutkan posisi ke-10.

Klik: Marcus/Kevin Bangga jadi Tumpuan Indonesia

Terdapat tiga pembalap yang gagal finis, yakni Danilo Petrucci, Jack Miller dan Aleix Espargaro. Namun, Petrucci menjadi pembalap yang paling nahas karena harus terjatuh dari posisi lima ketika balapan tersisa dua lap lagi.

Suasana start MotoGP Catalunya. (Foto: crash)

Selain terjatuh, Petrucci juga terancam mendapat sanksi. Pasalnya, ia melakukan start menyilang hingga akhirnya menyenggol Marquez. Belum jelas sanksi apa yang akan ia terima karena insiden itu masih dalam penyelidikan.

Berikut hasil lengkap MotoGP Catalunya:

(KAU)

Copyright : metrotvnews.com