Gelandang Manchester City Laris Manis di Bursa Transfer

Liputan6.com, Manchester – Gelandang Manchester City Fernando menjadi fokus ketertarikan dari tiga klub rival di Liga Primer Inggris. Klub promosi Newcastle United, Southampton, dan Bournemouth semuanya dikabarkan tertarik untuk membawa pemain Brasil itu keluar dari Etihad.

Dengan Manchester City sukses merekrut Bernardo Silva ke barisan lini tengah mereka dan menawarkan kontrak baru kepada Yaya Toure, peluang Fernando untuk bermain bisa semakin kecil. Pada musim lalu, Fernando hanya bermain 27 kali musim lalu dengan lima di antaranya sebagai starter di Liga Primer.  

Kini, Fernando memasuki tahun terakhir kontraknya bersama The Citizens. Kondisi itu memberi harapan kepada peminatnya untuk bisa mendaratkannya setidaknya dengan harga 5 juta pounds.

Pada musim panas ini Josep Guardiola telah memulai perombakannya dengan melepas Gael Clichy, Pablo Zabaleta, Bacary Sagna, Jesus Navas, dan Willy Caballero. Kuartet pemain pinjaman musim lalu, Joe Hart, Samir Nasri, Eliaquim Mangala, dan Wilfried Bony juga bakal menyusul.

Sementara, Manchester City diyakini bersedia mendengarkan penawaran untuk Nolito, Fabian Delph, dan Kelechi Iheanacho. Kendati demikian, beberapa laporan menyebutkan Guardiola masih ragu untuk kehilangan Fernando.

Pemain 29 tahun itu kerap mendapat kepercayaan dalam membantu lini pertahanan City. Keberadaannya di lapangan menambah pertahanan ekstra untuk pertahanan. Namun, dari ketiga peminat itu, Newcastle dikabarkan paling berpeluang mendapatkan Fernando.

Saksikan video menarik di bawah ini

Copyright : Liputan6.com