Honda Civic Hatchback Turbo Buka Segmen Baru

Metrotvnews.com, Jakarta: Masih ingat dengan Honda Civic Estilo? Model hatchback 1.600 cc yang pernah populer di pasar otomotif nasional, dan berakhir masa produksinya pada 1995. Atas dasar itulah, PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menghadirkan Civic Hatchback Turbo kepada publik di tanah air.

“Melalui peluncuran Honda Civic Hatchback, kami ingin membawa kembali kejayaan model hatchback Honda yang sudah memiliki reputasi di seluruh dunia sebagai mobil sporty dengan mesin bertenaga,” kata President Director HPM, Takehiro Watanabe, kepada Metrotvnews.com di aacara peluncuran di Mal Taman Anggrek, Jakarta, Jumat (9/6/2017).


Pabrikan mobil Jepang ini mengatakan, Civic Hatchback Turbo dibangun berdsasarkan tiga pilar utama yakni charismatic, soulful dan comfortable, dengan konsep desain eksterior dan interior premium yang mengedepankan kenyamanan.

Untuk segi performa, Civic Hatchback Turbo dibekali mesin 1.5 liter, yang mampu memuntahkan tenaga hingga 173 daya kuda pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 22.4 kg.m pada 5.500 rpm. Tenaga tersebut disalurkan dari transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology. Bahkan diklaim memberikan akselerasi responsif, lebih halus, dan performa mesin maksimal.

Lebih lanjut Direktur Marketing dan Layanan Purna Jual HPM, Jonfis Fandy mengungkapkan, bahwa segmen hatchback di Indonesia memiliki potensi besar. “Kehadiran Civic Hatchback akan membuka pasar yang baru untuk hatchback kelas atas, dan memberikan piihan meranrik bagi konsumen yang menginginkan mobil hatchback yang stylish sekaligus performa tinggi.”

Sebagai informasi, Civic Hatchback Turbo untuk pasar Indonesia hanya tersedia transmisi otomatis varian empat pintu, berbeda dengan yang dipasarkan di Amerika Utara dengan varian dua pintu. Enam pilihan warna yang tersedia, yaitu rallye red, crystal black pearl, lunar silver metalic, white orchid pearl, sonic gray pearl, dan modern steel metalic.

Honda menargetkan Civic Hatchback Turbo dapat terjual 1.500 unit dalam 12 bulan sejak peluncurannya, dengan banderol Rp399 juta untuk tipe S dan Rp438 juta tipe E, on the road Jakarta.

(UDA)

Copyright : metrotvnews.com