Hujan deras disertai angin kencang landa Pamekasan

Pamekasan (ANTARA News) – Hujan deras disertai angin kencang hingga merobohkan pepohonan, Minggu malam, sekitar pukul 21.00 WIB melanda Kota Pamekasan, Jawa Timur.

“Pepohonan yang roboh akibat angin kencang itu terjadi di Jalan Amin Djakfar, Pamekasan,” kata Petugas Tim Reksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan Budi Cahyono.

Hujan deras disertai angin kencang di Pamekasan, Minggu malam itu, tidak hanya terjadi di dalam kota Pamekasan, tetapi juga terjadi di berbagai wilayah kecamatan.

Hanya saja, sambung dia, dari berbagai wilayah itu, hanya di Kota Pamekasan yang menyebabkan tumbangnya sebatang pohon.

“Saat ini, kami sedang melakukan pemotongan pohon yang tumbang dan menutup akses jalan,” kata Budi menjelaskan.

Tidak ada laporan korban jiwa dalam musibah ini, namun TRC BPRD Pemkab Pamekasan mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada, sebab berdasarkan prakiraan, angin kencang masih berpotensi kembali terjadi.

Selain di wilayah Kecamatan Kota Pamekasan, laporan terjadinya angin kecang dan hujan deras di Kabupaten Pamekasan juga disampaikan petugas TRC dari Kecamatan Larangan, Palengaan, Pegantenan, Pakong dan Kecamatan Proppo, Pamekasan.

Hujan deras yang melanda Kota Pamekasan pada malam kedua Ramadhan 1438 Hijriah kali ini mulai pukul 21.00 WIB dan hingga pukul 22.30 WIB masih berlangsung.

Hingga kini, TRC BPBD Pemkab Pamekasan terus melakukan pemantauan perkembangan cuaca melalui petugas yang ada di masing-masing kecamatan.

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Copyright : antaranews.com