IHSG Sesi Siang Masih Bertahan di Jalur Hijau

Metrotvnews.com, Jakarta: Reli Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih terus terjadi hingga perdagangan sesi siang lantaran terlihat masih bertahan di zona hijau. Sentimen layak investasi yang disematkan ke Indonesia masih memberikan efek positif dan diharapkan kondisi ini bisa terus terjadi hingga penutupan perdagangan sore nanti.

IHSG Senin 22 Mei 2017, perdagangan sesi siang ditutup menguat sebanyak 23,12 poin atau setara 0,39 poin ke level 5.815. Adapun level tertinggi IHSG berada di 5.874 dan level terendah IHSG berada di 5.814. Sejauh ini, IHSG masih terpantau betah di zona hijau dan belum ada tanda bergerak melemah.

Adapun volume perdagangan tercatat sebanyyak 6,5 miliar lembar saham senilai Rp4,17 triliun dengan jumlah frekuensi sebanyak 215.111. Sebanyak 201 saham mengalami penguatan, sebanyak 118 saham mengalami pelemahan, dan sebanyak 97 saham tidak mengalami perubahan.


Sumber: RTI

Sementara itu, gerak IHSG pada hari ini diprediksi melanjutkan reli dan naik menuju area atas target resisten psikologis di level 5.800. Hal itu akan terjadi setelah pada akhir pekan lalu perdagangan pasar modal ditutup melesat ke level 5.791.

“Aksi pelaku pasar banyak membuat indeks bergerak optimis di atas level resisten psikologis 5.650. Level itu untuk mengejar target resisten 5.800. Siklus kenaikan tinggal menunggu periode berikutnya,” ungkap Analis Senior PT KGI Sekuritas Indonesia Yuganur Wijanarko, seperti dikutip dari riset hariannya, di Jakarta.

Senada dengan Yuganur, Kepala Analis PT Indosurya Mandiri Sekuritas William Suryawijaya memperkirakan, indeks akan terus menguat sepanjang hari ini. Hal itu masih dikarenakan penetapan investment grade kepada Indonesia dari lembaga pemeringkat S&P dan masih berlanjutnya perbaikan fundametal ekonomi domestik.

“Langkah BI yang menahan tingkat suku bunga acuan di 4,75 persen itu menunjukkan stabilitas ekonomi dalam negeri membaik. Itu juga membantu pergerakan indeks,” kata William.

(ABD)

Copyright : metrotvnews.com