Ikut Terjerat Kasus Pajak, Di Maria Mengaku Bersalah

Liputan6.com, Jakarta Angel Di Maria menambah panjang daftar pesepak bola yang tengah tersandung kasus pajak belakangan ini. Winger Paris Saint-Germain itu diklaim telah melakukan pelanggaran pajak saat masih berkostum Real Madrid.

Sebelum Angel Di Maria, jagat sepak bola tengah dihebohkan dengan kasus yang menimpa Cristiano Ronaldo. Mantan rekan Di Maria di Real Madrid itu dituduh mengabaikan kewajiban pajak dengan total hingga 14 juta euro pada periode 2011-2014.

Kini, giliran Di Maria yang harus berurusan dengan otoritas pajak di Spanyol. Kabarnya, dua pelanggaran pajak yang dilakukan Di Maria membuat kerugian hingga 1,14 juta euro (Rp 19 miliar).

Namun, Di Maria memilih untuk bersikap kooperatif. Ia mengakui telah melakukan kesalahan tersebut. Berkat pengakuannya itu, ia pun terhindar dari hukuman mendekam di balik jeruji besi selama setahun.

Kabarnya, gelandang asal Argentina itu memilih membayar 2 juta euro (Rp 29 miliar) sebagai ganti rugi plus denda 60% ketimbang satu tahun di penjara. Peraturan di Spanyol memang memperbolehkan terdakwa dengan masa hukuman kurang dari dua tahun untuk tidak masuk penjara.

Ini persis dengan jalan yang ditempuh bintang Barcelona, Lionel Messi. Setelah diputuskan bersalah, Messi divonis hukuman 21 bulan penjara. Karena kurang dari dua tahun, ia pun tak perlu masuk penjara.

Saksikan video menarik berikut:

Copyright : Liputan6.com