Ilija Spasojevic Tegaskan Cocok Dengan Gaya Main Luis Milla


OLEH   FARABI FIRDAUSY


Debut Ilija Spasojevic bersama timnas Indonesia tak berakhir bahagia, pemain yang sebelumnya berpaspor Montenegro itu gagal menciptakan gol ke gawang Suriah U-23. Bahkan, tak satu pun peluang ia dapat.

Padahal, mantan bomber PSM Makassar dan Persib Bandung itu dikenal tajam bersama Bhayangkara FC. Direkrut pada putaran kedua Liga 1 2017, 13 gol mampu dibukukan Spaso dalam 16 penampilan.

Spaso pun lantas menegaskan bahwa sistem bermain Bhayangkara yang dilatih Simon McMenemy dan timnas Indonesia di bawah arahan Luis Milla bukan jadi penyebab dirinya kesulitan pada debutnya.

“Bukan masalah sistem, tapi Bhayangkara di Liga 1 dominan, tapi malam itu kami tidak dominan dan tidak bisa banyak peluang. Mungkin karena Suriah tim kuat yang kita tahu mereka hampir saja lolos Piala Dunia,” jelasnya.

Milla sendiri merasa Spaso bisa menjadi solusi lini depan Indonesia yang akan berjuang di Asian Games 2018, Agustus nanti. Spaso siap membayar kepercayaan dari Milla, karena ia pun suka dengan pelatih asal Spanyol itu.

“Saya senang dengan gaya kepelatihan Luis Milla. Dia pakai formasi satu striker dan saya rasa itu formasi yang cocok dengan gaya main saya, di depan sendiri sebagai targetman,” pungkas striker 39 tahun tersebut.

Sumber RSS / Copyright : goal.com