ISIS Rayakan Teror London dan Janjikan Serangan Lebih Banyak

Senin, 05 Juni 2017 | 18:55 WIB

ISIS Rayakan Teror London dan Janjikan Serangan Lebih Banyak

Petugas polisi mengawal seorang wanita ke dalam van polisi setelah serangan teror jembatan London di Barking. REUTERS

TEMPO.CO, London– Puluhan foto milisi ISIS berpesta untuk merespons teror London pada Sabtu malam, 3 Juni 2017 muncul di saluran pesan anonim dengan tautan ke kelompok teror sadis itu. Sambil berpesta ISIS berjanji untuk melakukan lebih banyak serangan lagi.

Gambar wajah milisi ISIS yang tewas dalam serangan teror lainnya di Eropa disertai pesan :Biarlah Paris menjadi pelajaran bagi bangsa-bangsa yang ingin mengatasinya.

Foto-foto itu diberi Judul ‘Perang Salib Brits sekarang hidup dalam keadaan teror dan ketakutan! Di mana kerajaan agungmu sekarang?

Baca: ISIS Klaim Serangan di London yang Tewaskan Tujuh Orang  

Milisi ISIS  mengingatkan teror Manchester terjadi kurang dari dua minggu sebelum kekejaman di Jembatan London.

ISIS juga mengunggah gambar rudal Inggris yang bertuliskan Love from Manchester dengan membuat judul ‘Kami membalas cinderamata darimu dengan serangan malam ini.’

Sebelumnya ISIS menyerukan kepada  pendukungnya di Barat untuk menggencarkan serangan dengan menggunakan pisau dan kendaraan selama  Ramadan.

Baca: Polisi Menahan 12 Terduga Penyerang Jembatan London

“Hari ini kami melawanmu di tanah kami, dan besok di tanahmu, atas izin Allah,” tulis salah satu milisi ISIS, seperti yang dilansir Daily Mail pada 4 Juni 2017.

Foto-foto ISIS berpesta mucn ul setelah kelompok teroris itu menyatakan bertanggung jawab terhadap serangan di Jembatan London dan Borough Market pada Sabtu malam, pukul 22:00 waktu setempat.

Sejauh ini polisi Inggris telah menembak mati tiga pelaku dan menahan 12 orang yang diduga terkait dengan teror London yang menewaskan tujuh orang dan melukai sedikitnya 48 orang.

DAILY MAIL|YON DEMA

Copyright : tempo.co