Jacksen F Tiago Akui Timnya Kalah Efektif Dari Madura United

Pelatih Barito Putera itu menyoroti penyelesaian akhirnya timnya saat ditaklukkan Madura United.



LIPUTAN   ADITYA WAHYU PRATAMA     DARI   MADURA    



Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, menyoroti penyelesaian akhir timnya saat ditaklukkan Madura United pada pekan ke-33 Liga 1 2017 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Minggu (5/11). Menyusul, dari sekian peluang yang tercipta, Rizky Rizaldi Pora dan kawan-kawan hanya bisa mencetak satu gol.

Seperti diketahui, pada laga itu Laskar Antasari takluk dengan skor 3-1. “Kalau kami melihatnya, Madura punya sedikit (peluang) tetapi efektif. Peluang yang mereka punya menjadi gol, sementara kami justru sebaliknya. Kami menciptakan beberapa peluang tetapi tidak bisa memanfaatkannya,” ujar Jacksen.

Namun, pelatih asal Brasil tersebut juga tidak mengingkari ada kesalahan yang dilakukan anak asuhnya terutama di babak pertama. Menurutnya, gol tuan rumah terlalu mudah tercipta.

“Babak pertama sangat di bawah kemampuan kami yang sesungguhnya. Ada beberapa kesalahan yang kami lakukan hari ini (kemarin), yang sebelumnya tidak begitu mencolok ataupun tidak begitu terjadi sehingga mendapat hasil lebih baik,” keluhnya.

“Saya sangat yakin, kalau ditanya proses gol lawan, mereka (pemain Barito) pasti bisa menjawab dengan pasti. Mereka tahu persis hal-hal yang bisa terjadi dalam pertandingan, tetapi kami tidak mampu mengantisipasi dengan baik,” jelas eks pelatih Persipura Jayapura itu.

Meski akhirnya takluk seusai catatan mentereng di delapan laga sebelumnya, Jacksen menilai Madura United tidak terlalu berbahaya dibandingkan tim lain yang pernah mereka hadapi sebelumnya. 

“Dengan segala hormat untuk tim Madura, justru saya merasa kami pernah menghadapi tim yang jauh lebih berbahaya dan memberikan tekanan kepada kami lebih banyak. Cuma pada saat itu, hasilnya berbeda. Jika kami berkaca dengan hasil sebelumnya, Madura memang tampil lebih baik dari lawan yang kami hadapi sebelumnya,” pungkasnya.(gk-62)

Sumber RSS / Copyright : goal.com