Jelang Lebaran, Terminal Rawamangun Resmi Dilibatkan sebagai Terminal Bantuan

Kepala Terminal Rawamangun, Bastian tengah berkoordinasi dlm rangka kenyamanan untuk para pemudik (foto/Sangga-PJ)

Lihat Juga:

RAWAMANGUN, PJ – Menjelang Hari Raya Idul Fitri (Lebaran) tahun 2017 ini, tidak diragukan lagi masyarakat akan mempersiapkan dirinya pribadi demi pribadi untuk berpergian ke kampung halaman nya. Dalam menjelang moment yang penuh kemenangan ini.

Kepala Terminal Rawamangun, Bastian mengatakan, setiap terminal transportasi umum, juga tidak kalah siap nya untuk menyiapkan puluhan armada untuk mempernyaman perjalanan pemudik-pemudik yang siap pulang ke kampung halamannya masing-masing.

Salah satu nya adalah Terminal Rawamangun yang berada di Jakarta Timur. Kabar baik untuk setiap pemudik yang menggunakan transportasi bus, kali ini Terminal Rawamangun telah resmi di libatkan menjadi Terminal Bantuan yang di mana akan di aktifkan saat H-7 dan H+7 Lebaran.

“Pada sebelumnya,terminal bantuan itu kan hanya tersedia 5 terminal,yakni Terminal Lebak Bulus, Terminal Muara Angke, Terminal Grogol, Terminal Pinang Ranti, dan Terminal Tanjung Priok. Dimana Terminal Bantuan itu kan sifat nya membantu Terminal Utama yg tidak mungkin dapat mencangkup semua Jurusan, apalagi saat Hari Raya Lebaran,” kata Bastian , Selasa (20/6/2017).

Terminal Rawamangun (foto/Sangga-PJ)

Menurut Bastian, demi mencegah membludaknya pemudik yang angkanya menambah setiap tahun, kami sebagai pengurus terminal mengajukan Terminal Rawamangun sebagai terminal bantuan

“Pada tanggal 19 Juni 2017, permohonan kami di setujui,dan terminal rawamangun resmi di libatkan sebagai Terminal Bantuan,” jelasnya.

Pak Bas begitu dia disapa menambahkan, bahwa Terminal Rawamangun siap menambahkan 25 Armada bus yang dimana Terminal Bantuan Rawamangun ini, di peruntukkan untuk jurusan Pulau Sumatera dan Bali.

“Terminla Rawamangun dengan diikutsertakan sebagai terminal bantuan, kami berharap dapat mempermudah dan kenyamanan setiap pemudik yang pulang ke kampung halamannya,” tandasnya. [PJ/Sangga]

Copyright : porosjakarta.com