Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Tiket KA Sudah Ludes

Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Tiket KA Sudah Ludes - JPNN.COM

Kereta api

jpnn.com, JAKARTA – PT KAI Daop 1 Jakarta akan mengoperasikan 17 KA tambahan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada masa angkutan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Senior Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta Suprapto menjelaskan tiket pada masa angkutan Nataru sudah ludes dipesan.

Dari pantauan penjualanan tiket berdasarkan data pada 11 Desember 2017, pukul 17:00 WIB posisi penjualanan tiket untuk 22-23 Desember 2017 untuk relasi Jakarta ke sejumlah kota di Jawa Barat, Jawa Tengah, maupun Jawa Timur okupansinya berkisar antara 98 – 100 persen.

“Selain tanggal-tanggal tersebut okupansinya masih berkisar antara 60-100 persen. Bagi masyarakat yang ingin mengetahui ketersediaan tiket Kereta Api pada masa libur Natal dan Tahun Baru ini bisa melihat di website KAI, aplikasi KAI Access, Contact Center 121, atau aplikasi tiket on-line lainnya,” kata Suprapto.

Suprapto menambahkan, kenyamanan dan keamanan perjalanan penumpang KA menjadi salah satu prioritas utama. Karena itu, KAI masih konsisten dalam membatasi kapasitas angkut yang hanya 100 persen.

“Artinya tiket dijual sesuai jumlah tempat duduk yang tersedia saja untuk semua kelas, khususnya untuk KA jarak jauh. Sedangkan, untuk data ketersediaan tempat duduk dipastikan akan selalu berubah dalam hitungan detik. Hal ini karena KAI memberlakukan pembelian tiket secara online,” jelasnya.(chi/jpnn)

Berita Terkait

Sumber RSS / Copyright : jpnn.com