Jonan-Arcandra Terjun Langsung Cek Ketersediaan BBM Jelang Lebaran

Ilustrasi distribusi BBM. (ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memastikan ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jelang Lebaran Idul Fitri dalam kondisi aman.

Pemerintah akan memantau langsung dan menyiapkan posko-posko kordinator untuk memantau kondisi ketersediaan BBM di beberapa daerah.

“Kita sudah menyediakan posko-posko kordinatornya, kita berusaha BBM tidak kekurangan, kebutuhan kita pantau,” kata Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar di Kantor Kementerian ESDM, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat 2 Juni 2017.

Arcandra mengatakan, dirinya dan Menteri ESDM Ignasius? Jonan akan terjun langsung untuk memantau ketersediaan di berbagai daerah. Ia berharap kondisi BBM saat Lebaran mendatang layaknya tahun-tahun sebelumnya, yakni berjalan aman dan tidak terjadi kekurangan pasokan.

Baca: Masa Lebaran, Konsumsi BBM Pertamina Diprediksi Meningkat

“Saya ke sini juga akan ke daerah, Menteri nantinya melihat pemantauan ini, semoga seperti tahun-tahun sebelumnya tidak ada kekurangan,” ungkap dia.

Arcandra menambahkan, akan mulai memantau BBM di daerah minggu depan bersama Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas).

“Beberapa minggu ke depan ini saya dan Pak Menteri ke daerah, nanti kita lihat ya, lewat BPH Migas melihat kebutuhan,” pungkas dia.

(AHL)

Copyright : metrotvnews.com