Jorge Sampaoli: Lionel Messi Akan Terus Jadi Yang Terbaik Hingga Pensiun

Jorge Sampaoli menyanjung Lionel Messi usai meraih kemenangan atas Brasil di laga debutnya sebagai pelatih timnas Argentina.



OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Pelatih timnas Argentina Jorge Sampaoli mengatakan Lionel Messi akan tetap menjadi yang terbaik di dunia hinnga ia pensiun, meski di laga uji coba kontra Brasil Jumat (9/6) sang pemain bintang tidak menunjukkan performa yang spesial.

Sampaoli berhasil meraih kemenangan di laga debutnya menangani Argentina. Mereka menang tipis 1-0 atas sang rival Brasil dalam laga yang berlangsung di Melbourne Australia.

SIMAK JUGA: Awal Manis Argentina Era Sampaoli

Gol tunggal Argentina diciptakan Gabriel Mercado pada menit ke-45, sementara Brasil gagal memaksimalkan beberapa peluang bagus untuk mencetak gol di babak kedua.

Performa Messi tidak terlalu menonjol di laga yang berjalan sengit itu meski ia bermain penuh selama 90 menit, tapi Sampaoli tidak tertarik mengkritik kapten timnya itu. 

“Ketika membahas Messi, dia adalah dan akan selalu menjadi pemain terbaik di dunia hingga dia pensiun,” ujar Sampaoli di sesi konferensi pers usai laga debutnya itu, seperti dikutip dari Goal Internasional.

SIMAK JUGA – Jorge Sampaoli: Lionel Messi & Paulo Dybala Siap Naikkan Level Argentina

“Itulah pendapat saya tentang Leo.”

“Secara keseluruhan saya mengapresiasi semangat dan sikap para pemain. Kami tidak punya banyak waktu untuk melakukan persiapan.”

“Kami memiliki lebih banyak peluang untuk mencetak gol dibanding Brasil pada babak pertama dan mereka cenderung bermain di wilayah mereka sendiri. Kami sedikit kesulitan usai jeda. Brasil memiliki beberapa kesempatan untuk menyamakan kedudukan di babak kedua.”

“Mengalahkan Brasil selalu menjadi motivasi kami, ini laga yang klasik. Kami tidak datang ke sini hanya untuk bermain, tapi ingin menang. Para pemain berjuang demi seragam ini.”

Copyright : Goal.com