PT LIB: Bhayangkara FC Belum Juara Liga 1


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


PT Liga Indonesia Baru (LIB) menegaskan bahwa Bhayangkara FC belum menjadi juara Liga 1 2017. Meski mereka saat ini sudah mengoleksi 68 poin, setelah mampu menumbangkan Madura United dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (8/11) malam.

Sebenarnya, tersisa satu pertandingan lagi, jumlah poin itu masih bisa dikejar oleh Bali United yang kini ada di peringkat kedua dengan 65 poin. Itu jika Bali United menang dan Bhayangkara kalah di laga terakhir Liga 1, 12 November nanti. Tapi Bhayangkara unggul head to head atas Bali United, sehingga mereka tetap berhak berada di puncak jika memang jumlah poin akhir kedua tim sama.

Namun jumlah poin itu bisa saja berubah, jika Mitra Kukar mengajukan banding terkait keputusan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI yang memutuskan mereka kalah dari Bhayangkara dengan skor 3-0, karena menurunkan pemain tidak sah dalam hal ini Mohamed Sissoko. Mengingat, bisa saja Komisi Banding (Komding) PSSI membatalkan keputusan Komdis tersebut.

Terlebih, hingga saat ini masih simpang siur apakah memainkannya Sissoko di laga itu lantaran kelalaian klub yang tak teliti dalam menerima surat keputusan melalui email, atau PSSI dan PT Liga Indonesia Baru dalam penyampaian keputusan tersebut.

Karena Mitra Kukar mengakui tak menerima surat sanksi untuk Sissoko hingga laga tersebut digelar. Hanya saja, sampai pertandingan Madura United kontra Bhayangkara berakhir, Mitra Kukar masih belum mengambil keputusan akan banding atau tidak terkait keputusan itu.

Mitra Kukar sendiri diberikan waktu untuk melakukan banding dalam waktu tiga hari setelah menerima keputusan teranyar dari Komdis tersebut. “Belum (Bhayangkara Juara Liga 1). Masih menunggu pengajuan banding Mitra. Kalau soal berapa lama dikasih waktu banding, itu silakan cek ke PSSI,” kata Tigorshalom Boboy, Chief Operation Officer PT LIB kepada Goal Indonesia.

Dengan demikian, Bali United yang saat ini menjadi pesaing tersisa untuk Bhayangkara tinggal berharap, supaya Mitra Kukar mengajukan banding dan hasilnya Komding membatalkan keputusan Komdis. Sehingga kans mereka untuk menjadi juara masih terbuka.

Sumber RSS / Copyright : goal.com