Kapolri Tak Mau Bhayangkara FC Kalah Dari Persija Jakarta


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


Bhayangkara FC bakal menjalani pertandingan pamungkasnya dalam Liga 1 melawan Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (12/11). Pada pertarungan tersebut Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Tito Karnavian, ingin The Guardian tidak kalah. 

Skuat asuhan Simon McMenemy, tersebut secara hitung-hitungan memang sudah dapat dipastikan meraih gelar juara kompetisi kasta teratas sepakbola Tanah Air. Mengingat, Bali United yang merupakan pesaing terdekatnya tidak mungkin bisa melampaui poin Bhayangkara FC walau bisa menang di laga terakhir.

Evan Dimas serta kolega kini mengumpulkan 68 poin atau unggul tiga angka dan menang head to head dari Bali United. Akan tetapi, situasi tersebut bisa saja berubah bila Komite Banding PSSI mengabulkan banding yang Mitra Kukar terkait polemik yang kini terjadi.

Sebelumnya, Bhayangkara FC mendapatkan tiga poin setelah Komisi Disiplin PSSI menghukum Mitra Kukar karena memainkan Mohamed Sissoko yang masih menjalani sanksi bermain. Padahal, pertandingan tersebut berkesudahan imbang 1-1.

“Mudah-mudahan satu pertandingan lagi lawan Persija [tidak kalah]. Minta doa semuanya,” ucap Jenderal bintang empat tersebut yang juga merupakan pembina Bhayangkara FC.

Tak hanya itu saja, Tito juga memuji penampilan Bhayangkara FC sepanjang bergulirnya Liga 1. Sebab, klub yang bermarkas di Stadion Patriot itu baru berdiri satu tahun.

Sumber RSS / Copyright : goal.com