Karena Permintaan Warga, program TMMD diajukan menjadi Tiga Kali dalam Setahun

Kapten Wahyu Widodo, saat tinjau lokasi TMMD

Purwakarta (WartaMerdeka.id) – Untuk Purwakarta,  pembangunan melalui program TMMD yang akan berlangsung tanggal 25 September ini, merupakan kegiatan yang ketiga, di mana pelaksanaanya dipusatkan untuk membangun jalan lintas timur antara Kecamatan Cibaru dan Kiarapedes.

“Indonesia ini sebagian besarnya adalah wilayah pedesaan, jadi sudah seharusnya TNI bersama-sama masyarakat untuk membangun desa-desa yang terpencil untuk mempermudah berbagai akses di masyarakat,” ungkap Kapten Wahyu

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 merupakan hasil komunikasi TNI dengan masyarakat, yang difasilitasi pemerintah daerah setempat untuk percepatan pembangunan.

Animo yang begitu tinggi dari masyarakat, dikarenakan mereka tahu akan manfaatnya. Kemudian masyarakat mengusulkan aspirasinya ke kepala daerahnya dan dilanjutkan ke Kodim dan Koramil terdekat. sehingga apa yang sudah dikerjakan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Biasanya kegiatan ini dilakukan dua kali dalam satu tahun. Namun karena banyak masyarakat yang menginginkan TMMD dilanjutkan, dan hasilnya pun sangat memuaskan, maka program TMMD diajukan menjadi tiga kali dalam setahun.

“Apa yang dibutuhkan masyarakat, TNI siap membantu. Jadi tujuan TMMD ini adalah untuk membantu masyarakat dan pemerintah daerah dalam pembangunan,” ujar Danramil Wanayasa Kapten Wahyu Widodo. (SM)