Kepala Desa Wanawali : Berharap Pembangunan Jalan Dengan Kualitas yang Baik

Tanjakan Cinta dekat lokasi TMMD

Purwakarta (WartaMerdeka.id) – Edin, Kepala Desa Wanawali, Kecamatan Cibatu, berharap, jalan yang dibangun dalam program TMMD tidak cepat rusak, karena jika cepat rusak, maka berdampak pada terganggunya kembali mobilitas warga. Jalan yang selama ini sudah menjadi impian warga, nantinya akan menjadi penunjang pokok bagi aktvitas ekonomi warga.

“Tentunya sudah menjadi keinginan dan komitmen bersama, baik bagi pemerintahan desa, warga maupun penanggungjawab TMMD bahwa konstruksi yang dibangun harus maksimal dan baik. Untuk itu, selaku aparatur desa, dirinya akan membantu secara optimal selama proses pembangunannya,” ungkap Edin.

Dirinya mengharapkan, bahwa konstruksi jalan sejauh 7,2 kilometer ini, akan memiliki kualitas yang baik. Sehingga akses jalan yang menghubungkan desanya dengan Kecamatan Kiarapedes itu bisa bertahan lama.

Harapan Edin diungkapkannya pada saat awak media mengunjungi wilayah desa Wanawali dimana lokasi TMMD akan dilaksanakan.

Eding pun menambahkan, mengenai perlunya memperhatikan beberapa sarana lainnya seperti drainase dan gorong-gorong.. Dimana pembangunannya harus dilaksanakan secara bersamaan dengan pembangunan jalan. Menurutnya, semakin baik fasilitas penunjang itu dibuat, maka jaminan akses jalan itu berumur panjang akan benar-benar teralisasi.

Di sisi lain, memang dalam rencana pembangunan infrastruktur berupa jalan tersebut, juga akan pula dibangun gorong-gorong dan jembatan. Sementara rencana kegiatan fisik selain infrastruktur berupa jalan, TMMD ke-100 ini juga akan membetulkan sarana olahraga.

Selain daripada itu, ada pula kegiatan nonfisik yang akan diselenggarakan, antara lain penyuluhan, di antaranya tentang kesadaran bela Negara, dan ideologi kebangsaan Pancasila, KB dan kesehatan HIV, serta penyuluhuan pertanian berikut penanggulangan bencana alam. (DR)