Kini Cukup 1 Jam dari Bekasi-Jakarta, Minat?

Kini Cukup 1 Jam dari Bekasi-Jakarta, Minat? - JPNN.COM

jpnn.com, BEKASI – Perjalanan Bekasi-Jakarta bisa lebih cepat ditempuh dengan menggunakan Jalur Khusus Angkutan Umum (JKAU), seperti pada uji coba Layanan Transjabodetabek Premium yang digelar Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Kamis (7/9) pagi.

Hasilnya, Jakarta yang biasanya ditempuh lebih dari 2 jam, kini bisa 1 jam saja.

”Kami tadinya mentargetklan waktu perjalanan sekitar 1,5 jam. Tapi tadi ternyata bila menggunakan jalur khusus bisa ditempuh dengan 1 jam saja,” kata Kepala BPTJ Bambang Prihartono usai mengikuti rombongan dalam bus premium ujicoba JKAU.

Uji coba layanan dengan bus premium tahap II ini diharapkan bisa menarik pengguna kendaraan pribadi untuk berpindah ke angkutan umum.

Pada uji coba tahap II ini, mengambil rute Mega City Bekasi menuju Plaza Senayan. Adanya layanan baru ini diharapkan bisa membantu warga Bekasi menuju Jakarta menjadi lebih cepat dan nyaman.

“Dengan bertambahnya pelayanan transportasi, khususnya dengan adanya Transjabodetabek Premium ini, diharapkan bisa menarik pengguna kendaraan pribadi untuk pindah ke angkutan massal. Jika berpindah, tentu ini bisa mengurangi kemacetan pada ruas jalan Bekasi -Jakarta,” ujar Bambang Pri.

Layanan Transjabodetabek Premium menggunakan Jalur Khusus Angkutan Umum dengan metode pengawalan voorijder, start dari depan mal Mega City Bekasi masuk tol Bekasi Barat lalu keluar Tol semanggi dengan destinasi Plaza Senayan.

Rute yang diambil uji coba tahap II di hari pertama dilakukan pada 7 hingga 20 september 2017 dengan harga tiket Rp. 15 ribu, khusus pada hari pertama uji coba dan 20 ribu pada hari berikutnya.

Sumber RSS / Copyright : jpnn.com