Klasemen Para Pembalap Usai MotoGP Catalunya

Aksi Marc Marquez saat sesi latihan bebas MotoGP Catalunya. (Josep LAGO / AFP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Andrea Dovizioso berhasil menjadi yang tercepat pada ajang MotoGP Catalunya, Minggu 11 Juni. Meski begitu, tambahan 25 poin yang ia terima belum mampu menyalip Maverick Vinales di papan klasemen sementara.

Saat ini, Dovizioso masih berada di urutan dua dengan koleksi 104 poin. Kemenangan itu berhasil memangkas jarak dengan Vinales menjadi tujuh poin. Vinales gagal menjauh karena hanya mampu finis di urutan ke-10.

Klik: Finis Terdepan, Dovizioso Asapi Duo Pembalap Repsol Honda

Valentino Rossi yang sebelumnya bertengger di urutan tiga harus terlempar ke posisi lima pada klasemen sementara. Tren negatif itu terpaksa ia terima karena hanya finis di urutan kedelapan.   Saat ini, Rossi baru memiliki 83 poin atau hanya berselisih satu angka dengan Dani Pedrosa yang berada di atasnya. Peluang Rossi mengejar Vinales sudah semakin jauh karena jadi berjarak 28 poin.  

Klik: Marcus/Kevin Bangga jadi Tumpuan Indonesia

Adalah Marc Marquez yang berhasil merebut posisi tiga milik Rossi di klasemen sementara. Ia berhak berada di bawah Dovizioso karena finis di urutan kedua di ajang MotoGP Catalunya.

Hasil di Catalunya membuat persaingan MotoGP semakin semakin sengit. Pasalnya, Vinales, Dovizioso dan Marquez berpeluang berada di urutan teratas lewat seri selanjutnya, yakni MotoGP Belanda.

Berikut klasemen sementara para pembalap usai MotoGP Catalunya:

(KAU)

Copyright : metrotvnews.com