Komunitas RX King, Bantu Restorasi King Milik Rider Gojek

Tim Bedah King bersama Hermanto dan motor yang selesai diperbaiki. Dok. Firman Fadillah

Metrotvnews.com, Jakarta: Beberapa waktu lalu, foto-foto pengemudi ojek online dengan Yamaha RX King sempat viral. Pengemudi seorang pria tua ini dicari komunitas RX King lantaran motor andalannya itu dalam kondisi tak layak.

Komunitas RX King ini berniat memperbaiki tunggangan milik Hermanto tersebut dalam acara ‘Bedah King’. Setelah bertemu, motor lansiran 1997 milik Hermanto pun diperbaiki di bengkel Pratama Motor, Kedoya, Jakarta Barat.


Motor dijemput dari kediaman Hermanto di Taman Ratu, Jakarta Barat langsung dibawa menuju bengkel. Tim Bedah King pun membuka donasi dan bantuan dari komunitas RX King berupa part atau pun dana.

“Setelah melihat langsung, kondisi motor harus diperbaiki. Maka dari itu kami tim Bedah King bersepakat untuk mengembalikan fungsi dari motor tersebut agar layak dipakai mencari rezeki Hermanto,” kata Firman Fadillah, salah satu tim Bedah King.

Dari foto-foto, perbaikan yang dilakukan, cukup menyeluruh mulai dari mesin, kaki-kaki hingga part bodi. Dan sebelum diserahkan kembali, tim melakukan uji kelayakan motor pada Jumat, 2 Juni 2017 kemarin.


Ada pun motor akhirnya diserahkan kepada Hermanto pada Sabtu, 3 Juni 2017 kemarin di bengkel Pratama Motor. “Atas perhatian rekan yang membantu untuk tercapainya kegiatan ini, kami semua (tim Bedah King) mengucapkan banyak terima kasih, karena tanpa kalian semua kami tidak bisa merealisasikan kegiatan ini,” lanjut Firman.

Usai diserahkan, Hermanto langsung menjajal kuda besi 2-tak tersebut keliling ditemani rekan-rekan komunitas RX King yang hadir. Motor itu pun kembali sehat dan siap digunakan mencari rejeki kembali.

(UDA)

Copyright : metrotvnews.com