Konferensi PBB Upayakan $434 Juta untuk Pengungsi Rohingya

Para kepala badan bantuan utama PBB memulai konferensi khusus satu hari guna mengumpulkan $434 juta untuk bantuan yang menyelamatkan nyawa bagi 1,2 juta orang, termasuk semua pengungsi Rohingya dan komunitas tuan rumah di Bangladesh.

Sebelum konferensi untuk menjanjikan dana tersebut, juru bicara badan pengungsi PBB mengatakan jumlah pengungsi Rohingya yang telah melarikan diri dari kekerasan dan penganiayaan di Myanmar selama dua bulan terakhir telah mencapai 600.000 orang.

Badan-badan bantuan sepakat bahwa ini adalah salah satu krisis paling parah yang didanai oleh dunia, mendorong Mark Lowcock, Wakil Sekretaris Jenderal untuk Urusan Kemanusiaan dan Koordinator Bantuan Darurat untuk memberitahu para delegasi bahwa fokus acara hari itu adalah “memobilisasi sumber daya untuk menyelamatkan nyawa dan melindungi orang. “

Dia mengatakan, “Pendatang baru termasuk sejumlah anak yang mengalami kekurangan gizi sangat parah dan badan-badan PBB perlu terus memperbarui dan menyesuaikan permintaan untuk mendukung selain apa yang telah kami keluarkan dan kami bahas hari ini.”

Sudah jelas dana merupakan kendala utama, katanya. Kita membutuhkan lebih banyak uang untuk mengimbangi kebutuhan yang meningkat, tambahnya. [as]

Sumber RSS / Copyright : voaindonesia.com