Lebaran Mau Beli HP Baru Tapi Uang Tak Cukup? Ini Caranya

Jakarta – Momen lebaran dirayakan dengan berbagai macam hal yang baru, tak hanya pakaian, tapi juga barang-barang elektronik. Pembeliannya juga tak hanya tunai, tapi juga bisa kredit alias dicicil.

Winda, pedagang barang elektronik di kawasan Harco Mangga Dua, menjelaskan mekanisme cicilan memang marak dijumpai di toko-toko elektronik. Di tokonya, winda menawarkan barang elektronik yang bisa dicicil, mulai dari HP, tablet, hingga speaker portable.

“Sekarang kredit banyak, setiap toko elektronik juga menyediakannya layanan transaksi secara kredit,” kata Winda saat berbincang dengan detikFinance di tokonya, Harco Mangga Dua, Jakarta, Jumat (16/6/2017)

Winda mengatakan semua barang elektronik yang ada di tokonya bisa dibeli dengan cara kredit. Tapi, hanya barang elektronik dengan banderol harga minimal Rp 1 juta.

“Karena kalau masih ratusan ribu orang enggak perlu kredit, kebanyakan masih bisa beli cash,” kata Winda.

Dia menambahkan, toko elektronik saat ini bekerja sama dengan sejumlah perusahaan penyedia layanan kredit. Jadi pembeli tinggal menyerahkan persyaratan yang dibutuhkan.

“Syaratnya sama kaya kredit barang-barang lainnya, seperti KK (Kartu Keluarga), KTP. Kalau di sini kita kerja sama dengan pihak ketiga, misalnya Adira, nanti mereka yang urus. Mereka ambil barang sama kita juga,” jelas Winda. (hns/hns)

Copyright : detik.com