Luis Milla Akan Rekomendasikan Pemain Ke Indra Sjafri Dari Final Liga 1 U-19


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


Kepedulian Luis Milla, terhadap pengembangan sepakbola nasional begitu jelas terlihat. Beberapa kali ia memantau secara langsung pertandingan usia muda yang digelar di Tanah Air.

Teranyar adalah Milla mendatangi final Piala Soeratin U-15 dan U-17 yang dilangsungkan beberapa waktu lalu. Maksud kedatangan pria asal Spanyol ini untuk memberikan rekomendasi kepada pelatih timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini.

Langkah yang diambil Milla tersebut karena memang sejak awal dirinya menyebutkan bakal berkolaborasi dengan Fakhri serta arsitek timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri. Ia ingin sepakbola Indonesia bisa maju.

Mantan pilar Barcelona tersebut sadar kemampuan para pemain yang ada di Indonesia tidak kalah dengan negara-negara lainnya. Namun, karena kurangnya pembinaan usia muda menyebabkan talenta-talenta yang ada jadi tidak berkembang.

Tak sampai di situ saja, COO PT Liga Indonesia Baru (LIB) Tigorshalom Boboy selaku operator kompetisi menyebutkan Milla bakal hadir pada laga final Liga 1 U-19. Dalam partai puncak tersebut bakal berhadapan Persib Bandung U-19 kontra Persipura Jayapura U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (7/11). 

“Dia [Milla] ingin melihat pemain-pemain yang layak dan akan direkomendasikan ke coach Indra buat masuk ke timnya di Piala Asia U-19 tahun depan,” kata Tigor saat dihubungi wartawan.

Tentu dengan cara Milla ini, bisa menjadi berkah tersendiri buat Fakhri serta Indra. Mengingat, Milla mempunyai kemampuan yang bagus ketika menangani timnas Spanyol U-21 dengan mempersembahkan trofi Piala Eropa 2011 lalu.

Sumber RSS / Copyright : goal.com